Fungsi Detoksifikasi dan Apa Saja yang Bisa Anda Manfaatkan – FAJAR health
News Update

Fungsi Detoksifikasi dan Apa Saja yang Bisa Anda Manfaatkan

FAJAR HEALTH – Detoksifikasi atau proses pembuangan atau mentralkan racun memanfaatkan beberapa organ tubuh seperti liver, ginjal, usus besar, paru-paru, kulit dan limpatik.

Detoksifikasi sendiri memberikan banyak keuntungan, seperti mendorong efektifitas kinerja sistem imune, mendorong metabolisme melalui pembakan kalori serta membersihkan darah dari zat-zat berbahaya, meningkatkan vitalitas, menyehatkan kulit, menurunkan berat badan, menjernihkan pikiran yang penat dan masih banyak lagi.

Karenanya sangat penting bagi tubuh untuk melakukan proses detoksifikasi sebisa mungkin. Berikut beberapa home remedy yang bisa anda gunakan mendetoksifikasi tubuh anda seperti diambil dari beberapa sumber terpercaya:

1. Kunyit, jahe, madu
Kombinasi ini sangat baik untuk mengatasi penyumbatan pembuluh darah yang dapat berakibat pada terganggunya fungsi jantung yang juga berbuntut pada rusaknya fungsi organ tubuh lain. Sebab itu, penting bagi kita untuk melakukan proses detoksifikasi liver, salah satunya dengan cara mengkonsumsi teh dengan ramuan alam yang menyehatkan ini.

2. Cranberry
Kombinasi antara jus cranberry murni dan dua sendok teh cuka apel, air dan madu sangat berkhasiat dalam menyingkirkan bakteri dan toksin dalam ginjal.

3. Lada hitam
Selain efektif berfungsi membakar kalori, air rebusan lada hitam juga dapat bertindak sebagai minuman detoksifikasi dengan menyingkirkan toksin berbahaya dari tubuh dan menjaga performa tubuh di level yang optimal.

4. Wortel
Daun wortel sendiri dipercaya memiliki manfaat lebih jika dibandingkan akarnya. Berkat kandungan vitamin C, daur wortel efektif digunakan untuk membuang racun liver dan keseluruhan tubuh secara umum.

5. Cilantro
Cilantro atau daun ketumbar adalah obat herbal yang dikenal sebagai salah satu yang efektit mendetoksifikasi atau mengeluarkan racun dalam tubuh, dalam hal ini logam berat dan berbagai macam racun lainnya.

6. Pare
Konsumsi pare juga dapat membantu tubuh dalam proses detoksifikasi liver, mengurangi rasa sakit yang disebabkan asam urat serta meningkatkan sirkulasi darah.

(Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top