Jangan Dibuang, Ini 4 Manfaat Rambut Jagung – FAJAR health
News Update

Jangan Dibuang, Ini 4 Manfaat Rambut Jagung

Photo source: healthyfoodandhomeremedies.com

FAJAR HEALTH – Rambut jagung yang terletak dibalik daun kulit jagung sering kali dibuang lantaran dianggap tidak berguna. Padahal, rambut jagung banyak menyimpan banyak manfaat kesehatan lho.

Berikut yang perlu anda ketahui tentang manfaat rambut jagung seperti disebut HealthyFoodandHomeRemedies.com:

1. Membantu tubuh membekukan darah
Rambut jagung sangat kaya akan vitamin K yang salah satu manfaatnya adalah membekukan darah. Ketika anda berdarah, vitamin ini memastikan tubuh tidak kehilang banyak darah dengan membekukannya.

2. Mencegah pertumbuhan batu ginjal
Nenek moyang manusia sudah sejak lama menggunakan rambut jagung untuk mencegah batu ginjal. Dengan mengkonsumsi rambut jagung pembetukan kristal pada ginjal dapat dihalangi. Namun tidak berhasiat pada mereka yang sudah terlanjur menderita batu ginjal.

3. Menyeimbangkan kolesterol
Dengan mengkonsumsinya secara reguler, anda dapat menjaga keseimbangan kolesterol dalam tubuh.

4. Diuretik alami
Dengan mengkonsumsinya secara reguler, rambut jagung dapat membantu tubuh dalam membuang cairan dan toksin berlebihan di dalam tubuh, selain juga melindungi anda dari gangguan saluran kencing.

Untuk mengkonsumsinya dapat dilakukan mentah-mentah atau meminum hasil rebusan rambut jagung. Anda dapat menambahkan jeruk limun untuk menambah cita rasanya.

Simpan hasil air rebusan rambut jagung dalam toples dan jemur dibawah sianr matahari selama satu hari. Di malam harinya, tambahkan madu dan konsumsi secukupnya.

Catatan: Rambut jagung tidak disarakan untuk dikonsumsi oleh wanita hamil.

(Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top