Manfaat Ektrak Daun Guava bagi Ladies dan Diabetesi – FAJAR health
Herbal

Manfaat Ektrak Daun Guava bagi Ladies dan Diabetesi

Photo source: thehealthsite.com

FAJAR HEALTH – Siapa yang tidak suka buah jambu biji (guava), rasanya yang manis keasaman bikin mulut tak kuasa selalu ingin mengunyahnya.

Sangat kaya akan antioksidan, vitamin C, potasium dan serat, buah jambu sangat direkomendasikan bagi anda yang menjunjung pola hidup sehat.

Tidak hanya buahnya, daun jambu biji juga ternyata memiliki sifat pereda rasa sakit, khususnya rasa sakit yang disebkan oleh gejala menstruasi seperti keram di area perut.

Menurut sebuah studi yang melibatkan 197 wanita dengan masalah di atas, ditemukan bahwa dengan mengkonsumsi 6 mg ektrak daun jambu setiap harinya, mampu mengurangi intensitas rasa sakit tersebut.

Saking efektifnya, konsumsi ektras daun guava diklaim lebih efektif dari obat-obatan penghilang rasa sakit yang beredar di pasaran. Efek dari ekstrak daun guava sendiri diyakini memberikan efek spasmolitik terhadap uterus atau rahim.

Selain berkhasiat redakan rasa sakit menstrual, daun guava juga berkhasiat menurunkan kadar gula dalam darah.

Beberapa studi menunjukan, kebiasaan meminum teh daun guava mampu meningkatkan kontrol gula darah dan mengurangi resistensi insulin pada penderita diabetes.

Dalam sebuah studi kecil, ditemukan bahwa konsumsi teh daun guava setelah mengkonsumsi makanan mampu mengurangi kadar gula darah hingga lebih dari 10 persen. Efek ini, pada studi lain, disebutkan mampu bertahan hingga dua jam setelah dikonsumsi.

Selain dalam bentuk teh, kkstrak daun guava juga dapat anda temui dalam bentuk suplemen.(Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top