7 Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan yang Perlu Anda Sadari – FAJAR health
Warning

7 Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan yang Perlu Anda Sadari

Photo source: Plus.com.sg

FAJAR HEALTH – Siapa yang tidak suka mie instan, murah, mengenyangkan dan mudah untuk disiapkan. Tidah hanya populer di kalangan anak-anak, pelajar, orang dewasa pun menikmatinya, bahkan sampai-sampai ada yang ketagihan.

Namun sayangnya tidak banyak yang menyadari atau bahkan mengesampingkan fakta tentang bahaya mengkonsumsi mie instan terhadap kesehatan. Meski dampaknya tidak langsung terasa, namun ancamannya pasti.

Berikut 7 bahaya mengkonsumsi mie instan secara berlebih seperti disebut TheHealthBenefitof.com yang tidak boleh anda sepelekan:

1. Merusak sistem pencernaan
Mengkonsumsi mie instan berlebihan dapat memberikan masalah dengan pencernaan anda. Gejala yang muncul adalah seperi sakit di bagian perut, diare, heart burn dan perut kembung.

2. Bahaya bagi penderita diabetes dan gangguan ginjal
Mie instan banyak mengandung sodium yang dapat menstimulasi peningkatan tekanan darah, kerusakan ginjal dan retensi cairan pada tangan dan kaki.

3. Menurunkan metabolisme tubuh
Ketika metabolisme tubuh menurun, akibat dari terlalu banyaknya toksin yang dihasilkan dari konsumsi mie instan, artinya terjadi penurunan proses pembakan kalori, hal in dapat menyebabkan peningkatan berat badan.

4. Merusak otak
MSG banyak digunakan untuk membuat rasa yang menggiurkan. Peneliatan menunjukan bahwa mengkonsumsi MSG dapat menyebabkan kerusakan pada otak, ginjal dan beberapa penyakit lainnya.

5. Menyebabkan konstipasi
Salah satu kandungan yang berbahaya dari mie instan adalah lilin, ini juga yang kerap bertanggungjawab atas masalah perut dan konstipasi.

6. Menyebabkan kanker
Mengkonsumsi mie instan, khususnya dalam kemasan cup, dapat memicu pertumbuhan sel kanker.

7. Merusak liver,
Tidak hanya mengandung lilin, mie instan juga menggunakan zat lain seperti humectant. Tidak hanya dapat merusak liver dan ginjal, namun juga dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh.

(Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top