Aroma Poop Anda Beda dari Biasanya? Jangan Sepelekan! – FAJAR health
Warning

Aroma Poop Anda Beda dari Biasanya? Jangan Sepelekan!

Photo source: pulsosocial.net

FAJAR HEALTH – Kita semua tahu yang namanya “poop” tidak ada yang harum, namun mungkin terkadang anda merasa ada yang tidak biasa dengan aroma yang dikeluarkan oleh poop anda.

Perlu diketahui, aroma menyengat yang tidak wajar bisa menandakan ada yang tidak beres dengan tubuh anda.

“Bau poop ditentukan oleh dua hal, apa yang anda makan dan bakteri yang hidup di saluran pencernaan anda,” jelas Gastroenterologis Larry Good, MD, yang dilansir Prevention (9/11/2016).

Di dalam pencernaan manusia, setidaknya terdapat 10 triliun microorganisme yang menjadikannya sebagai rumah tinggalnya. Aroma yang dihasilkan dipengaruhi oleh gas yang diproduksi usus ketika serat terfermentasi.

Tidak ada yang perlu anda khawatirkan apabila aroma menyengat poop anda hilang dalam waktu 1 hingga 2 hari, ini biasanya disebakan oleh apa yang anda konsumsi.

Yang perlu anda khawatirkan adalah ketika aroma tak biasa ini tak kunjung hilang dan diikuti dengan perubahan pola buang air besar anda.

Penyebabnya bisa berbagai macam sebab, mulai dari alergi makanan, sindrom iritabilitas usus, pendarahan pada organ pencernaan atau infeksi bakteri seperti C. difficile.

Segera kunjungi dokter untuk menerima perawatan medis, jangan ragu dan tak perlu malu, anda bukan yang pertama mengalami kondisi ini.(Fajar)

loading...

Most Popular

To Top