8 Manfaat Istimewa Buah Tomat yang Tidak Anda Sadari – FAJAR health
Healthy Foods

8 Manfaat Istimewa Buah Tomat yang Tidak Anda Sadari

FAJAR HEALTH – Siapa yang tidak tahu tomat, buah yang seringkali dianggap sebagai sayuran ini kaya akan nutrisi, memberikan manfaat kesehatan bagi mereka yang mengkonsumsinya.

Tomat populer digunakan pada makanan seperti salad atau sup dan merupakan bahan utama dari saus tomat. Meski memiliki sifat antioksidan dan juga kaya akan vitamin, manfaat luasnya kurang disadari kebanyakan orang.

Berikut manfaat mengkonsumsi tomat secara reguler seperti disebutkan HealthandHealthyLiving.com yang perlu anda ketahui:

1. Menyehatkan tubuh
Tomat segar kaya akan vitamin A dan C. Mengkonsumsi secara reguler dapat meningkatkan pengelihatan mata, menjaga kesehatan tulang dan gigi sekaligus meningkatkan imunitas.

2. Menurunkan kolesterol
Dewasa ini, manusia di dunia memiliki masalah dengan kolesterol. Serat dan niacin yang dimiliki tomat dapat mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan produksi kolesterol baik.

3. Membantu pencernaan
Mereka yang memiliki masalah dengan pencernaannya sangat direkomendasikan mengkonsumsi jus tomat. Mengkonsumsi buah merah yang segar ini berkhasiat redakan konstipasi.

4. Membersihkan tubuh dari toksin
Tomat memiliki kandung sulfur di dalamnya. Sulfus sangat baik dalam meningkatkan fungsi ginjal dan liver dalam proses detoksifikasi.

5. Membantu menurunkan berat badan
Mengkonsumsi tomat dapat membuat anda merasa lebih mudah kenyang, karenanya, sangat dianjurkan bagi mereka yang dalam program diet.

6. Melindungi anda dari penyakit jantung
Kaya akan vitamin B6, konsumsi tomat dapat melindungi anda homocusteine, asam amino penyebab penyakit jantung.

7. Mengurangi jerawat
Mengkonsum tomat juga dapat meningkatkan kondisi kesehatan kulit anda dengan mencegah produksi sebum yang bertanggungjawab atas jerawat di wajah.

8. Memerangi kanker
Berkan antioksidan, konsumsi satu gelas jus tomat mampu membantu tubuh dalam memerangi radikal bebas, molekul berbahaya beberapa jenis kanker seperti kanker prostat, pankreas, pencernaan, payudara dan kanker paru-paru.

(Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top