10 Manfaat Minum Cuka Apel Sebelum Tidur, Anda Akan Takjub! – FAJAR health
Healthy Drink

10 Manfaat Minum Cuka Apel Sebelum Tidur, Anda Akan Takjub!

Photo source: eatthis.com

FAJAR HEALTH – Anda mungkin sudah tahu betapa menyehatkannya cuka apel, betapa luasnya manfaat konsumsi apel cuka apel, mungkin tidak pernah terpikirkan oleh anda

Dengan mengkonsumsinya sebelum tidur, berikut 10 manfaat cuka apel seperi diambil dari Top10HomeRemedies.com yang perlu anda ketahui:

1. Menurunkan berat badan
Beberapa penelitian menyebutkan bahwa kekurangan tidur dapat menyebabkan kegemukan. Terbangun karena lapar tentunya bukan hal yang baik dan terkadang mendorong anda untuk memenuhi hasrat lapar.

Cuka apel dapat mengurangi akumulasi jaringan lemak pada tubuh. Konsumsi cuka apel juga dapat mengurangi nafsu makan anda berkat kandung pektin yang dimilikinya. Pektin membuat otak berpikir bahwa anda tidak sedang lapar.

2. Mengatasi cegukan
Rasa yang dihasilkan cuka apel dapat menyebabkan efek pada sarat pada tenggorokan penyebab cegukan. Cukup dengan satu sendok teh cuka apel untuk mengatasi hal ini.

3. Mengatasi sakit tenggorokan
Sakit tenggorokan biasanya disebabkan oleh bakteri. Sifat anti bakteri yang dimiliki cuka apel dapat mengatasi hal ini. Seperti cegukan, cukup gunakan satu sendok teh cuka apel.

4. Mengatasi hidung mampet
Kandungan vitamin B1, B2, A dan E serta potasium dan magnesium memiliki sinergi yang ampuh menipiskan hingus dan membersihkan sinus yang tersumbat.

5. Mengatasi asam lambung
Tambahkan satu sendok teh cuka apel dalam segelas air untuk mengatasi masalah yang satu ini.

6. Mencegah kaki keram
Kekurangan potasium dapat menyebabkan rasa sakit pada bagian tubuh bagian bawah. 2 sendok teh cuka apel dapat membantu anda menyeimbangkan kadar potasium dalam tubuh.

7. Menurunkan tekanan darah
Tekanan darah tinggi yang kumat sebelum jam tidur tentunya akan mengganggu proses tidur anda. Dengan mengkonsumsi 2 sendok teh cuka apel dapat membantu anda meningkatkan sensivitas insulin dan menurunkan tekanan darah anda yang melonjak.

8. Mengatasi bau mulut
Bakteri yang hidup di rongga mulut anda adalah alasan mengapa anda memiliki nafas yang buruk. Satu sendok teh cuka apel dapat membunuh bakteri ini dan menengembalikan keseharan mulut anda.

9. Meredakan sakit perut
Tidur dengan menahan sakit perut sepertinya hal yang mustahil dilakukan. Satu sendok cuka apel dapat membantu anda mengurangi keram dan perut kembung.

10. Mengatasi gangguan pencernaan
Gangguan pencernaan biasanya diikuti dengan insomnia. Campuran satu sendok cuka apel, madu dan air hangat dapat mengurangi mual, kembung dan asam lambung.

(Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top