Kemenkes RI dan Kalbe Farma Ajak Masyarakat Melek Diabetes – FAJAR health
News Update

Kemenkes RI dan Kalbe Farma Ajak Masyarakat Melek Diabetes

FAJAR HEALTH – Menurut direktur pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular, Kementrian Kesehatan RI, Dr. Lily Sriwahyuni Sulistyowati, MM, setidaknya terdapat 10 juta masyarakat Indonesia yang menjadi penderita diabetes atau diabetesi.

“Saat ini, 2/3 dari penderita diabetes di tanah air tidak sadar bahwa dirinya menderita diabetes. Itu adalah 1 dari 11 orang atau sekitar 10 juta orang di Indonesia,” ungkapnya saat press conference Gerakan Lawan Diabetes di Plaza Barat Senayan, Jakarta, Minggu (20/11/2016).

Karenanya, Kementerian Kesehatan dengan menggandeng mitranya, Kalbe Farma, berupaya untuk menyadarkan masyarakat agar lebih melek lagi terhadap diabetes.

“Jadi fokus utama kami saat ini adalah membuat masyarakat paham akan diabetes. Mengobati itu lebih mahal dari mencegah, karenanya kami upayakan untuk preventif,” ujarnya.

Menambahkan apa yang disampaikan Dr. Lily, Group Business Head Kalbe Nutritionals Division Diny Elvirani mengatakan bahwa saat ini, Indonesia berada pada posisi 3 teratas sebagai negara dengan penderita diabetes tertinggi di Asia setelah India dan China.

Satu arah dengan misi Kemenkes RI, Kalbe bertekad untuk tak henti-hentinya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keberadaan ancaman tak kasat mata tersebut.

“Ini adalah concern kami untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia menuju taraf hidup yang lebih baik. Kami memberikan edukasi baik bagi tenaga medis dan masyarakat. Kami ajak masyarakat dengan pola makan yang tepat, melalui pola makan 3J (jumlah, jenis dan jadwal). Kami ingin agar masyarakat kita berubah dengan lebih aware lagi,” harapnya. (Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top