Langka! Wanita Ini Hamil Lagi Saat Sedang Mengandung – FAJAR health
News Update

Langka! Wanita Ini Hamil Lagi Saat Sedang Mengandung

Photo source: self.com

FAJAR HEALTH – Seorang ibu asal Australia bernama Katie Hill belum lama ini melahirkan anak kembar tidak identik dengan dengan jarak kelahiran 10 hari lamanya.

Kepada Today Tonight Adelaide, Katie mengatakan bahwa dia pernah di vonis tidak akan pernah bisa memiliki keturunan akibat sindrom ovarium polikistik yang menyebabkan ketidakseimbangan kadar hormonal.

Namun berkat perawatan hormonal yang ia jalani, vonis dokter itu pun terpatahkan. Namun lucunya, di saat ia sedang mengandung, katie kembali dinyatakan hamil untuk kali kedua, dari sisa sp*rma hasil hubungan intim yang sama.

“Saya kaget! kaget dan bahagia tentunya,” kata suami Katie.

Dilansir WomensHealthMag.com (17/11/2016), kondisi ini, menurut ob-gyn dari Northwestern University’s Feinberg School of Medicine, Lauren Streicher, M.D., adalah hal yang langka terjadi.

“Hamil untuk kedua kalinya umumnya dapat ditemukan di dunia fauna dan bukan pada manusia, kecuali dalam kasus yang langka,” jelas Dr. Streicher.

Menurut dia, kondisi medis yang disebut “superfetation” ini bisa terjadi ketika kandungan dibuahi oleh dua ayah yang berbeda, namun kasus ini berbeda pada Katie.

“(Dalam kasus Katie Hill) secara medis, kondisi ini benar-benar belum bisa dimengerti,” jelas Streicher.

Lalu apakah wanita harus meminim pil KB untuk menghindari hal ini terjadi? Jawabannya adalah tidak. “Intinya, kondisi ini adalah kejadian yang amat sangat langka terjadi,” ia menegaskan.(Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top