4 Jenis Buah Anti Kanker yang Harus Anda Konsumsi – FAJAR health
Healthy Foods

4 Jenis Buah Anti Kanker yang Harus Anda Konsumsi

Photo source: 1zoom.net

FAJAR HEALTH – Kanker adalah penyakit yang dikarakterisasikan sebagai pertumbuhan sel abnormal yang berbahaya. Setidaknya terdapat 100 jenis kanker yang telah teridentifikasi pada manusia.

Kanker yang paling sering ditemui pada manusia adalah seperti kanker payudara, kulit, kandungan, pankreas, usus besar, prostat dan limfoma yang memiliki gejala khusus yang berlainan.

Menurut organisasi kesehatan dunia atau WHO, kasus kanker baru diperkirakan bertambah sekitar 70 persen pada 15-20 tahun mendatang.

Meski anda tidak dapat menghindari kanker yang disebabkan oleh keturunan, setidaknya anda dapat menurunkan resiko terkena kanker dengan menjalankan pola hidup yang sehat.

Pola makan teratur (kaya akan antioksidan dan phytochemical) juga diakui bermanfaat dalam mencegah sel kanker untuk tumbuh dalam tubuh yang sehat, salah satunya dengan mengkonsumsi beberapa jenis buah yang masuk dalam kelas superfood.

Berikut 4 jenis buah yang wajib menjadi konsumsi anda seperti diambil dari Top10HomeRemedies.com:

1. Tomat
Buah yang segar ini sangat kaya akan lycopene, jenis antioksidan yang berkhasiat memerangi pertumbuhan kanker dengan mendorong sistem kekebalan tubuh dan mencegah kerusakan sel tubuh.

2. Bluberi
Bluberi dikenal kaya akan fitonutrien and antioksidan. Buah beri ini mampu menetralisir radikal bebas yang bertanggungjawab atas kerusakan sel tubuh penyebab kanker. Bluberi juga kaya akan vitamin C dan K, mangan dan serat, yang juga membantu tubuh dalam mencegah tumbuhnya sel kanker.

3. Delima
Buah yang satu ini juga salah satu buah dengan manfaat anti kanker. Memilki jumlah antoksidan, fenol, flavanoid, antosianin dan tannin, mengkonsumsi buah delima dapat membantu tubuh dalam memodulasi biokemistri selular.

4. Anggur
Baik daging atau biji anggur kaya akan resveratrol, antioksidan yang juga menawarkan manfaat anti kanker. Resveratrol dapat memcegah protein tertentu yang menjadi biang kerok tumbuhnya sel kanker dalam tubuh. Sifat anti radang yang dimiliki anggur juga mencegah stress oksidatif dan perdangan kronis, dua penyebab utama pertumbuhan sel kanker.

(Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top