Alasan Mengapa Anda Harus Makan Bawang Putih Mentah Setiap Hari – FAJAR health
Herbal

Alasan Mengapa Anda Harus Makan Bawang Putih Mentah Setiap Hari

Photo source: salud180.net

FAJAR HEALTH – Liver atau hati adalah salah satu organ terpenting tubuh yang bertanggungjawab atas fungsi krusial seperti pencernaan, metabolisme, imunitas dan penyimpanan nutrien yang dibutuhkan tubuh.

Terlebih lagi, liver adalah kelenjar yang berfungsi mensekresi kimia yang dibutuhkan oleh bagian tubuh lain. Malahan liver adalah satu-satunya bagian tubuh manusia yang merupakan organ sekaligus kelenjar.

Liver yang sehat dapat melakukan banyak hal, seperti mengkomposisi darah, mentoksifikasi darah dan mengkonversi penyerapan nutrien untuk dimanfaatkan tubuh, juga

Liver juga berfungsi menghancurkan sel darah merah lama dan memproduksi zat kimia yang dibutuhkan darah untuk mengalir secara normal.

Karena fungsinya teramat vital, sangat penting untuk menjaganya agar tetap seha. Pola makan dan gaya hidup yang buruk dapat menyebabkan liver bekerja di luar dari kemampuannya, menyebabkan terganggunya filter terhadap toksin dan lemak.

Dampaknya, tubuh rentan menjadi gemuk, terkena penyakit kardiovaskular, selalu merasa kelelahan, terganggunya sistem pencernaan, alergi dan masih banyak gangguan kesehatan lainnya.

Sebab itu anda dituntut untuk menjaga organ yang satu ini agar tetap sehat dan berfungsi sebagaimana mestinya. Salah satu cara menjaganya agar tetap sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki sifat detoks.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan khasiat bawang putih, superfood dengan khasiat tak terhingga. Perlu diketahui, konsumsi bawang putih dapat mengaktifkan enzim pada liver yang befungsi membersihkan toksin.

Selain itu, bawang putih memiliki dua senyawa alami bernama alisin dan selenium, yang berguna membantu proses pencucian liver dan melindunginya dari keruskana yang disebabkan toksin.

Terlebih lagi, bawang putih mampu menurunkan kadang kolesterol dan kadan triglycerides, yang kerap membebani dan menghambat kerja liver. Cukup dengan memakan 2 hingga 3 siung bawah putih mentah dan menggunakannya sebagai bahan dari setiap menu yang anda santap.(Fajar)

 

Source: Top10HomeRemedies.com

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top