Anda Stress dan Cemas, Ini Persis yang Anda Butuhkan – FAJAR health
Herbal

Anda Stress dan Cemas, Ini Persis yang Anda Butuhkan

Photo Source: Washoku.guide

FAJAR HEALTH – pola hidup yang penuh dengan stress dan kecemasan adalah salah satu alasan utama penyebab dari beberapa penyakit di era modern ini.

Banyak orang yang berjuang melawan penyakit Alzheimer dan beberapa penyakit mental lainnya akibat diketidakmampuan mereka menyikapi dua masalah di atas.

Padahal, jika anda tahu, stress dan kecemasan adalah gangguan kesehatan yang dapat diatasi dengan memanfaatkan alternatif seperti memanfaatkan tanaman herbal.

Berikut beberapa tanaman herbal pereda stress dan kecemasan seperti diambil dari laman Healthy Food and Home Remedies:

1. Rosemary
Jenis tanamanan terbukti berkhasiat meningkatkan daya ingat amda. Gunakan rosemary pada setiap santapan anda untuk mendapatkan manfaat yang terbaik. Rosemary juga sangat cocok bagi mereka penderita Alzheimer.

2. Pepermint
Selain menyegarkan mulut anda, konsumsi pepermint juga dapat mendorong kesehatan pencernaan dan meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Manfaat lain dari pepermint adalah dengan mengkombinasikannya dengan teh. Menghirup aroma teh mint dapat meningkatkan kadar oksigen dan mengontrol tekanan darah. Hal ini akan sangat membantu fungsi otak anda dan memberikan kemampuan untuk meninmbang sesuatu dan berpikir lebih jernih,

3. Ginkgo
Pohon ginkgo memili daun yang berbentuk seperti kipas dan memiliki warna kekuningan. Buahnya diketahui berkhasiat menyembuhkan beberapa macam penyakit, salah satunya demensia. Seperti halnya pepermint, mengkonsumsi buah ginkgo dapat meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah anda.

4. Ginseng
Ginseng terkenal memiliki sifat anti peradangan, menggairahkan mood, dan mendorong kerja otak. Konsumsi gingeng sudah lama digunakan oleh mereka dengan penyakit Alzheimer dan telah menunjukan peningkatan.

(Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top