Ingin Bangun di Masa Depan dan Sembuh dari Kanker, Gadis Ini Minta Dibekukan – FAJAR health
Tech

Ingin Bangun di Masa Depan dan Sembuh dari Kanker, Gadis Ini Minta Dibekukan

Ilustrasi dari film Alien | Photo source: mindwebsync blogspot

FAJAR HEALTH – Ini bukan film fiksi ilmiah yang biasa anda tonton film namun sebuah kisah nyata. Seorang remaja asal Inggris belum lama diawetkan menggunakan mesin kriogenik.

Gadis belia berusia 14 tahun yang identitasnya dirahasiakan ini, dalam sebuah permintaannya kepada pengadilan menyakatan bahwa dirinya ingin kembali dihidupkan di masa depan di mana dunia sudah terbebas dari kanker.

“Saya ingin hidup dan hidup lebih lama dan saya rasa di masa depan nanti mereka sudah punya obat untuk menyembuhkan kanker saya,” tulis gadis tersebut kepada hakim seperti dilansir Associated Press.

“Dibekukan secara kriogenik memberikan kesempatan bagiku untuk bisa disembuhkan, meski butuh seratus tahun lamanya,” harapnya.

Permintaan ini pun berhasil menyentuh hati hakim Peter Jackson yang kemudian mengabulkan permintaan yang kali pertamanya terjadi di Inggris itu. Menurut Hakim Jackson, gadis tersebut mengambil opsi pengawetan paling basic yang memakan biaya $46.000 atau setara Rp 624 juta.

Sementara menurut laporan CNN, tubuh gadis malang ini kini berada di Cryonics Institute (CI) di Michigan, Amerika Serikat, di mana ia diawetkan.

Institut ini sendiri merupakan organisasi non provit yang bertujuan mewujudkan keinginan orang yang membutuhkan teknologi mutahir ini untuk mencari kesempatan hidup di masa depan yang lebih cerah.

Menurut CI, setidaknya terdapat lebih dari 100 pasien yang menjalani proses pengawetan teknologi yang memanfaatkan nitrogen cair guna mencegah proses pembusukun pada tubuh.(Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top