Ingin Miliki Bibir Seksi Ala Kylie Jenner? Ini yang Perlu Anda Ketahui – FAJAR health
Beauty

Ingin Miliki Bibir Seksi Ala Kylie Jenner? Ini yang Perlu Anda Ketahui

Photo source: Kylie Jenner Instagram

FAJAR HEALTH – Memiliki bibir tebal dan seksi seperti model Kylie Jenner belakangan menjadi tren di kalangan remaja putri di Amerika Serikat.

Berdasarkan data dari American Society of Plastic Surgeons, pada tahun 2015 lalu, setidaknya terdapat lebih dari 27 ribu orang yang melakukan augmentasi bibir.

Lalu apakah proses augmentasi ini aman dilakukan?

Berikut penjelasan dermatologis dari Realsefl.com, Dara Liotta M.D. dan Debra Jaliman, M.D. dari New York yang dilansir WomensHealthMag.com (22/11/2016):

1. Memilih filler yang tepat
Menurut Dr. Liotta, filler atau isi dari augmetasi bibir yang terbaik adalah yang terbuat dari asam hyaluronat yang merupakan gula alami yang dapat ditemukan pada tubuh manusia.

Fungsi asam ini adalah untuk mengirimkan nutrien dan membantu kulit mendapatkan kelembaban alami dan tingkat kelembutan yang baik. Ada empat filler bibir yang menurutnya terbaik di pasaran saat ini:

-. Juvederm Ultra: Filler ini diperuntukan bagi mereka yang ingin menambah volume bibir semaksimal mungkin.

-. Restylane Silk: Filler ini menawarkan bentuk yang lebih tipis dari Juvederm ultra.

-. Belotero: Memiliki ketebalan yang sama dengan Restylane Silk, Belotero adalah opsi yang cocok bagi mereka yang menginginkan hasil augmentasi yang nyari tak terdeteksi orang.

-. Juvederm Volbella: Memiliki ketebalan yang sama dengan Restylane Silk dan Belotero, yang membedakannya, filler ini dapat tahan 2 kali lebih lama.

2. Efeknya sementara
Juvederm Ultra, Restylane Silk dan Belotero hanya dapat bertahan selama lima hingga enam bulan sebelum. Bentuk bibir penggunanya akan kembali pada bentuk aslinya. Hanya Juvederm Volbella yang dapat bertahan satu tahun penuh, kata Liotta.

3. Perlu banyak persiapan sebelum injeksi
Anda dilarang mengkonsumsi aspirin, ibuprofen, minyak ikan dan vitamin E satu minggu sebelum proses injeksi untuk meminimalisir memar usai penyuntikan. Namun hal ini, kata Dr. Jaliman, dapat diatasi dengan YAG Laser (biayanya pasti lebih mahal).

4. Jangan kaget dengan memar dan bengkak
Injeksi filler augmentasi bibir dapat menyebabkan pembengkakan dan memar. Beberapa dokter memiliki cara masing-masing untuk meredakan efek pasca injeksi.

5. Biayanya tidak murah
Biaya augmentasi bibir tergantung dimana anda melakukannya. Kocek yang perlu anda siapakan mulai dari 5 hingga 12 jutaan.

(Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top