Bahaya Menurunkan Tekanan Darah yang Wajib Anda Ketahui – FAJAR health
Warning

Bahaya Menurunkan Tekanan Darah yang Wajib Anda Ketahui

Photo source: rodeo.net

FAJAR HEALTH – Menurunkan tekanan darah ketika adalah cara yang wajib ditempuh ketika darah anda berada pada angka yang tinggi.

Namun menurunkannya terlalu rendah bukanlah langkah yang pintar karena dampak buruknya terhadap jantung. Demikian hasil temuan riset terbaru yang dilakukan Johns Hopkins.

Dalam studi yang melibatkan 11 ribu orang dewasa dengan tekanan diastol dibawah 60 mm Hg berpotensi mengalami serangan jantung sebesar 49 persen dibandingkan mereka dengan tekanan diastol antara 80 hingga 89.

Para peneliti sendiri belum dapat memastikan kaitan akan hal ini, namun temuan tersebut menyebutkan bahwa pada mereka dengan tekanan diastol di bawah 60 mm Hg bertendensi memiliki protein otot jantung dalam jumlah yang kecil pada aliran darahnya.

Protein ini menunjukan bahwa telah terjadi penurunan aliram darah pada arteri koroner, yang bertanggungjawab atas kerusakan otot jantung, kata John William McEvoy, M.B.B.Ch., M.H.S.

Bagi anda yang memiliki masalah jantung seperti penyumbatan arteri atau tekanan sistol di atas 140 mm Hg, maka angka tekanan diastol wajib anda cermati.

Konsultasikan hal ini dengan dokter anda jika anda mengkonsumsi obat penurun darah tinggi dan memonitornya secara reguler.(Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top