Tips Menyingkirkan Sisa Pestisida pada Buah dan Sayur – FAJAR health
Tips

Tips Menyingkirkan Sisa Pestisida pada Buah dan Sayur

Photo source: pexels.com

FAJAR HEALTH – Mengkonsumsi sayur dan buah adalah salah satu kebutuhan manusia yang mendambakan hidup sehat. Namun kebiasaan mengkonsumsi sayur dan buah ternyata dapat memberikan masalah kesehatan tersendiri.

Masalah yang dimaksud adalah potensi terkontaminasi bahan kimia yang tersisa pada sayur dan buah, dalam hal ini pestisida.

Mengkonsumsi sisa pestisida secara terus menerus dan dalam waktu yang lama, dapat menyebabkan beberapa kondisi kesehatan. Sebut saja mual-mual, muntah, nyeri pada perut, jantung berdebar hingga diare.

Karenanya penting bagi anda untuk memastikan buah dan sayuran yang anda konsumsi terbebas dari zat kimia pembasmi hama tanaman tersebut.

Berikut tips membersihkan sisa pestisida pada sayur dan buah memanfaatkan hidrogen peroksida (HP) seperti diambil dari laman Top 10 Home Remedies yang wajib anda coba di rumah:

1. Masuk hidrogen peroksida dalam botol spray
2. Semprotkan HP pada buah dan sayuran anda
3. Diamkan selama lima menit
4. Bilas buah dan sayuran anda dengan air mengalir hingga bersih dan keringkan

Selain membersihkan sayur dan buah dari sisa pestisida yang menempel, penggunaan hidrogen peroksida juga dapat menjaga kesegaran dan keawetan sayur dan buah lebih lama dari biasanya.

Hidrogen peroksida sendiri adalah air dengan tambahan ekstra oksigen yang dikenal ampuh dalam membunuh kuman.(Fajar)

Baca juga manfaat lain dari hidrogen peroksida : Telinga Anda Gatal, Pendengaran pun Menurun, Ini Tipsnya!

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top