Reaksi yang Harus Anda Tunjukan Ketika Dipuji Seseorang – FAJAR health
News Update

Reaksi yang Harus Anda Tunjukan Ketika Dipuji Seseorang

photo source: zubee.com

FAJAR HEALTH – Mendapat pujian dari seseorang dapat membuat anda merasa kurang nyaman. Kalau anda sendiri, reaksi apa yang anda tunjukan ketika seseorang menyanjung anda? Apakah anda mengucapkan terimakasih atau mengatakan pada mereka untuk berhenti menyanjung?

Menurut pakar, belajar bagaimana menerima sebuah pujian atau sanjungan adalah menyehatkan dan penting dalam waktu yang bersamaan.

Gagal menerima sebuah pujian “menunjukan bahwa anda kurang percaya diri atau tidak merasa nyaman dan cemas,” kata pakar hubungan Jane Greer, PhD., seperti dilansir Prevention.com (30/11/2016).

Dengan melakukan hal itu, anda mengirimkan sinyal merendahkan dan mencela diri sendiri, hal ini hanya akan membuat anda menjadi sosok yang rendah diri dan merusak image diri anda sendiri.

Jadi respon seperti apa yang harus anda tunjukan ketika seseorang menyanjung atau memuji diri anda? Berikut seperti diambil dari WomensHealthMag.com:

Respon #1

Ketika anda dipuji oleh atasan anda atas kerja keras yang anda lakukan, bukannya menerima pujian tersebut dengan mengucapkan “terima kasih” anda malah memberikan pujian tersebut pada orang lain, seperti tim kerja anda. Jika anda benar-benar bekerja keras atas pekerjaan anda, pastikan bahwa anda merasa anda layak atas pujian itu.

Respon #2

Ketika seseorang menganggap anda adalah sosok yang luar biasa, itu artinya mereka sangat terkesan dengan anda. Ketika anda menganggap hal itu tidak benar dengan menampiknya, ini adalah salah. Menurut psikiatri Gail Saltz, MD, orang lebih suka pada mereka yang memiliki rasa percaya diri, yang mengenal dan menghargai value yang dimilikinya.

Respon #3

Ketika seseorang memuji anda atas sikap anda, jangan anda pentalkan sanjungan itu, karena itu hanya akan menunjukan bahwa anda menuduh mereka menyanjung dengan penuh kepalsuan, bahwa anda tidak mempercayai omongan mereka

(Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top