7 Kebiasaan Sebelum Tidur yang Harus Anda Hindari – FAJAR health
Warning

7 Kebiasaan Sebelum Tidur yang Harus Anda Hindari

Photo source: news.com.au

FAJAR HEALTH – Mendapatkan tidur yang berkualitas adalah dambaan setiap orang. Selain menyehatkan, mendapatkan tidur berkualitas juga meningkatkan hari esok yang lebih berkualitas lagi.

Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, tentunya ada syaratnya. Apa saja itu, simak beberapa kebiasaan yang harus anda hindari sebelum tidur:

1. Minum sebelum tidur
Jika anda terlalu banyak mengkonsumsi minuman sebelum tidur, maka bisa dipastikan anda akan terbangun setidaknya 2-3 kali di tengah malam.

2. Menggunakan barang elektronik
Terekspos pada sinar laptopt atau ponsel sebelum dapat mengganggu fungsi otak, akibatnya anda akan kesulitan untuk tertidur.

3. Membaca buku
Jangan pernah membaca buku menjelang tidur, jika ingin membaca buku, pastikan waktunya tidak berdekatan dengan jam tidur anda.

4. Makan malam yang dekat dengan jam tidur
Jarak yang berdekatan antara makan malam dan tidur juga dapat membuat anda kesulitan untuk tertidur dikarenanproses pencernaan makanan yang

6. Ngopi
Kafein dapat memberikan dampak pada otak dan tubuh, anda akan terjaga setidaknya untuk beberapa jam. Karenanya, hindari konsumsi kopi, kecuali anda memang ingin begadang.

7. Berolahraga
Berolahraga dapat membuat anda bersemangat. Jadi, jika tidak ingin mengalami masalah tidur, hindari aktifitas ini 3 jam sebelum jam tidur anda.

(Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top