Rahasia Mengembalikan Warna Bibir yang Menghitam – FAJAR health
Beauty

Rahasia Mengembalikan Warna Bibir yang Menghitam

FAJAR HEALTH – Setiap wanita (mungkin juga pria) pasti mendambakan bibir merah/pink merona yang alami. Sayangnya, akibat beberapa faktor, jaringaan bibir dapat berubah gelap dan menyebabkan pigmentasi yang tidak seimbang.

Beberapa penyebabnya adalah seperti kebiasaan merokok, terpapar matahari atau mengkonsumsi minuman seperti kopi dan teh.

Tapi, anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah bibir anda menjadi gelap. Berikut seperti diambil dari laman The Bored Mind:

1. Campuran lemon dan madu

Yang perlu anda lakukan adalah mencampur perasan lemon dengan madu dalam komposisi yang sama. Oleskan campuran lemon madu pada bibir dan biarkan selama satu jam. Kemudian, basuh bibir dengan air hangat. Lakukan sesering yang anda inginkan.

2. Glyserin
Kuranganya tingkat kelembaban pada bibir dapat menyebabkan warna gelap pada bibir. Anda dapat memanfaatkan gliserin setiap sebelum tidur. Oleskan pada bibir hingga merata. Cara ini efektif dalam menjaga kelembaban selama tidur. Bibir anda akan terlihat luar biasa keesokan paginya.

3 Air
Dehidrasi juga salah satu penyebab bibir kehitaman. Karenanya penting untuk mengkonsumsi 8 gelas air setiap harinya untuk memastikan tubuh terhidrasi dengan baik.

4. Pijat beetroot
Potong beetroot menjadi beberapa potong dan simpan di dalam kulkas selama beberapa menit. Setelah itu, gunakan potongan beetroot untuk memijat area bibir anda. Hal ini dapat membantu anda mendapatkan kembali warna bibir alami anda sekaligus melembutkannya.

(Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top