Berusia 120 Tahun, Biksu Hindu Ini Ungkap Rahasia Umur Panjangnya – FAJAR health
News Update

Berusia 120 Tahun, Biksu Hindu Ini Ungkap Rahasia Umur Panjangnya

Photo source: TheHindu.com

FAJAR HEALTH – Seorang biksu Hindu di India baru-baru ini mengungkapkan rahasia umur panjangnya. Pria berusia 120 tahun itu mengklaim bahwa keperjakaannya adalah alasan mengapa ia hidup begitu lama.

Dilansir Daily Mail, paspor pria bernama Swami Sivananda tersebut menunjukan bahwa ia dilahirkan pada bulan Agustus 1896.

Namun pihak otoritas paspor India menyangsikan keabsahan dokumen tersebut ketika di kroscek dengan data yang dimiliki kuil di mana ia menghabiskan waktunya sebagai biksu. Terlebih ketika perawakannya terlihat seperti orang berusia 70 tahun pada umumnya.

Hal ini juga tentunya bertentangan dengan studi yang dilakukan BMJ yang mengatakan bahwa berhubungan s3ks dapat mendorong kesehatan tubuh serta memperpanjang umur, khususnya pada pria.

Studi lainnya pada S3xual & Relationship Theory juga menunjukan bahwa baik s3ks maupun m4sturb4si dapat membantu sirkulasi pada alat kelamin pria dan juga bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan kanker prostat dan beberapa masalah kesehatan.

Sementara sejauh ini, belum ada penelitian yang mendukung adanya kaitan antara keperjakaan dengan umur panjang,

Namun perlu dicermati bahwa Sivananda juga menyebutkan bahwa kebiasaannya melakukan yoga juga sebagai alasan mengapa ia mampu mencapai usia tersebut. Mungkin untuk alasan yang satu ini masih bisa dicerna oleh akal.

Biksu yang belakangan banyak menarik kunjungan orang-orang di India itu kini berencana untuk mengklaim pengakuan Guinness World Record sebagai orang tertua di dunia saat ini.

“Para pengikut saya membujuk saya untuk mengklaim record tersebut. Tadinya saya khawatir dengan mempublikasikan hal ini. Tapi para pengikut saya akan senang melihat nama saya pada Guinness Book of World Record,” ungkapnya kepada The Sun (8/12/2016).(Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top