8 Tanda-tanda Stress yang Tidak Disadari Penderitanya – FAJAR health
News Update

8 Tanda-tanda Stress yang Tidak Disadari Penderitanya

Photo source: anxiety.org

FAJAR HEALTH – Stress adalah kondisi kesehatan yang mungkin dirasakan hampir semua orang. Yang mungkin tidak anda sadari adalah stress dapat terjadi melalui cara yang aneh dan dengan gejala yang tidak anda kenali dan sadari.

Jika tidak obati tepat waktu, stress dapat berubah menjadi kondisi yang lebih buruk. Berikut beberapa gejala yang menandakan bahwa anda sedang dirundung stress seperti dilansir laman Healthy Food and Home Remedies:

1. Rasa sakit
Stress dapat membuat anda jatuh sakit, terkena gangguan pencernaan, otot kejang, diare, asam lambung, jantung berdebar dan sakit pada bagian dada.

2. Insomnia
Insomnia adalah salah satu cara yang ditunjukan tubuh untuk mengatasi stress.

3. Fluktuasi berat badan
Percaya atau tidak, stress dapat menyebabkan fluktuasi berat badan. Sebagian orang dapat mengalami penurunan berat badan, namun sebagian lagi justru kebalikannya.

4. Kesulitan berdiri tegak
Jika anda mengalami hal ini, itu artinya anda sedang dalam stress berat. Stress dan kecemasan dapat mengganggu jalan pikiran anda. Jika anda berjalan sambil memikirkan masalah yang sedang anda hadapi, itu artinya anda menghadapi masalah serius.

5. Anda tidak sabaran
Stress dapat mencuri rasa sabar dari anda. Anda akan kesulitan untuk berbicara atau bertoleransi dengan orang lain. Anda akan mudah sekali tersinggung dan sulit berada satu ruangan dengan orang lain.

6. Mood anda terus berubah
Yang satu ini berbahaya. Anda akan merasakan bahagia, sedih kemudian marah. Hal ini terjadi akibat gangguan hormon yang anda alami.

7. Rambut rontok
Pada orang yang sehat, kehilangan 100 helai rambut dalam sehari masih bisa dibilang normal. Namun ketika terjadi dalam waktu yang lama, segera temukan pucuk permasalahan stress anda, jangan sampai berlarut.

8. Kehilangan libido
Ketika anda stress, hal terakhir yang anda pikirkan adalah s*ks. Seluruh tubuh anda akan kelelahan dan anda tidak akan memiliki keinginan untuk intim.

(Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top