Lenyapkan Ketombe untuk Selamanya dengan Manfaat Yogurt – FAJAR health
Tips

Lenyapkan Ketombe untuk Selamanya dengan Manfaat Yogurt

Photo source: top10inaction.com

FAJAR HEALTH – Memiliki ketombe di kepala tentunya menyebalkan dan kerap membuat malu. Tidak hanya membuat malu, ketombe yang terbentuk dari pengelupasan sel kulit mati yang berlebihan juga kerap membuat kepala gatal bukan kepalang.

Jika dibiarkan berlarut-larut, ketombe juga dapat berkontribusi pada rontoknya rambut kepala. Karenanya tidak sedikit di luar sana produk shampo dari berbagai macam merk berlomba-lomba untuk menjadi produsen shampo terbaik demi mencuri pasar yang diinginkan.

Namun efektifkah shampo anti ketombe bagi anda? Sudah berapa merk yang habis anda coba namun masalah ketombe anda tidak juga selesai? Mungkin yang satu ini adalah jawaban yang anda cari.

Menurut Top 10 Home Remedies, yogurt organik (tanpa perasa) memiliki manfaat yang istimewa dalam merawat rambut dan juga kulit.

Bicara manfaat yogurt dalam melawan ketombe, minuman yang kaya akan asam laktat, zinc dan vitamin B ini digadang-gadang mampu melenyapkan ketome tanpa perlu khawatir akan kembali lagi.

Agent antifungal alami yang dimilikinya bekerja langsung mengatasi fungus/jamur yang bertanggungjawab atas pembentukan serpihan kulit pada kulit kepala dan sekaligus meredakan rasa gatal yang disebabkan ketombe.

Yang cukup anda lakukan adalah memijat kulit kepala dengan yogurt sekitar 5 hingga 10 menit. Tambahkan sedikit perasan lemon sebelumnya. Jika sudah, biarkan selama 45 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air hangat. Anda dapat melakukannnya selema beberapa kali dalam seminggu.(Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top