Banyak Alasan Mengapa Anda Harus Coba Coklat Panas Anggur Merah – FAJAR health
Healthy Drink

Banyak Alasan Mengapa Anda Harus Coba Coklat Panas Anggur Merah

Photo source: downshiftology.com

FAJAR HEALTH – Minuman perpaduan antara red wine (anggur merah) dan coklat panas belakangan ini sedang ngetrend di Amerika Serikat, terlebih setelah campuran keduanya itu mendapatkan persetujuan dari Martha Stewart yang kesohor itu.

Kombinasi ini sendiri tidaklah seaneh itu. Malahan di negeri Paman Sam itu, ada beberapa vestival yang memperkenalkan campuran kedua bahan yang datang dari jenis minuman yang berbeda tersebut.

Para ahli pun bahkan menyarankan jenis minuman yang patut dicoba ini. Hanya saja yang perlu anda pastikan adalah anda menggunakan jenis dark chocolate (coklat hitam) dengan persentase kokoa sekitar 60 persen.

Karena jika anda menggunakan jenis coklat yang manis, maka perpaduan rasa antara anggur merah dan dark chocolate tidak akan ngeblend dan hanya membuat mulut anda terasa aneh, kata direktur beverage dari Dovetail Restaurant, Amy Racine.

Sementara untuk urusan anggur, konsultan anggur asal San Fransisco, Eugenio Jardim menyarankan untuk memilih anggur yang mempunyai karakteristik yang sama dengan jenis coklat yang digunakan.

Jardim menyarankan anggur merah dari Portugal yang dikenal mampu ngeblend ketika dipadukan dengan coklat bahan coklat, selain harganya yang ramah dengan dompet anda.

Manfaat mengkonsumsi dark chocolate antara lain:

1. Memperlambat penuaan
Dark chocolate terkenal kaya akan antioksidan. Senyawa kimia tersebut dipercaya mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan menjaganya awet muda dan kencang.

2. Menjaga kulit agar tetap lembut
Beberapa studi menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi dark chocolate maka tidak hanya mampu menciptakan kulit yang lembut, namun juga dapat menjaga kulit dalam kondisi terbaiknya.

3. Mendorong pertumbuhan rambut sehat
Dark chocolate dipercaya berkhasiat melancarkan peredaran darah pada kulit kepala. Dengan mengkonsumsinya maka akan memberikan manfaat terhadap volume rambut dan membuatnya terlihat berkilau.

4. Melindungi kulit dari terik matahari
Mengkonsumsi dark chocolate dipercaya berkhasiat memberikan daya tahan kulit terhadap bahaya sinya ultra violet yang dipancarkan matahari dan mampu mengurangi resiko kulit terbakar.

Sementara manfaat mengkonsumsi red wine adalah seperti mengurangi resiko terkena serangan jantung dan stroke, memperlambat proses penuaan, meredakan stress, mengontrol kadar gula dalam darah, mengatasi kolesterol dan masih banyak lagi.

(Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top