Alami 5 Gejala Ini, Kurangi Makan yang Asin-asin – FAJAR health
News Update

Alami 5 Gejala Ini, Kurangi Makan yang Asin-asin

PHOTO SOURCE: NATURALLYINTENSE.NET

FAJAR HEALTH – Terdiagnosa menderita tekanan darah tinggi adalah salah satu ciri dari konsumsi garam yang berlebih. Namun ternyata, bukan hanya itu saja pertandanya.

Mengkonsumsi terlalu banyak makanan asin bisa membuat tubuh anda bergejolak. Berikut beberapa tanda yang menandakan bahwa anda perlu membatasi konsumsi garam harian anda.

1. Cincin anda menjadi sempit
Anda tidak sedang mengalami penambahan berat badan, lalu mengapa cincin anda seolah menjadi lebih kecil. Hal ternyata disebabkan oleh retensi air, sebuah kondisi di mana tubuh terlalu banyak mengkonsumsi garam.

2. Anda sering merasa haus
Setelah mengkonsumsi makanan asin, tubuh memerlukan waktu untuk mengkomposisi kadar air dan garam. Ketika anda mengalami dehidrasi, otak akan mengirim sinyal bahwa anda membutuhkan asupan air minum.

3. Kepala anda sakit
Menurut studi yang dirilis pada British Medical Journal, orang dewasa yang mengkonsumsi 3.500 mg garam dalam sehari berpotensi 3 kali lebih besar mengalami sakit kepala dibandingkan mereka yang hanya mengkonsumsi garam pada level 1.500 mg per harinya.

4. Anda sering buang air kecil
Terlalu banyak minum air bukan satu-satunya penyebab mengapa anda sering sekali buang air kecil. Mengkonsumsi terlalu banyak garam juga mengakibatkan efek yang serupa. Ketika terlalu banyak garam yang anda konsumsi. ginjal akan bekerja keras untuk mengurangi kada garam dalam tubuh. Hal ini yang menjelaskan mengapa anda sering sekali buang air.

5. Fungsi kognitif anda menurun
Dehidrasi, seperti disebutkan dalam poin kedua, dapat mengganggu kemampuan anda dalam berpikir. Studi yang dirilis pada Journal of Nutrition Study menyebutkan bahwa dehidrasi ringan, contohnya pada wanita, dapat memperngaruhi kemampuan mereka dalam berkonsentrasi, mengingat, membuat keputusan dan bereaksi terhadap sesuatu.

Jika anda mengalami 5 masalah di atas, solusinya adalah dengan mengurangi konsumsi makanan olahan (biasanya banyak mengandung garam) dan lebih banyak mengkonsumsi air minum Dengan begitu, tubuh dapat kembali mendapatkan keseimbangannya yang hilang. Jumlah asupan garam yang dianjurkan adalah 2.300 mg per hari.(Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top