9 Penyebab Aroma Air Kencing yang Tak Sedap – FAJAR health
News Update

9 Penyebab Aroma Air Kencing yang Tak Sedap

photo source: junctionmom.com

FAJAR HEALTH – Pada sewaktu-waktu, anda mungkin akan menyadari ada yang aneh dengan bau urine atau air kencing anda.

Yang muncul dalam benak anda saat hal ini terjadi juga mungkin adalah hal-hal menyeramkan seperti penyakit atau ada yang salah dengan organ tubuh anda.

Well, perlu anda ketahui, bau urine aneh anda sebenarnya adalah hal yang bisa dibilang wajar dan bisa anda atasi dengan mudah selama.

Berikut beberapa sebab urine anda mengeluarkan aroma yang tidak biasa seperti diambil dari WomensHeathMag.com:

1. Anda dehidrasi
Ketika urine anda terlihat berwarna gelap, sebenarnya ini adalah cara tubuh memberitahukan anda bahwa anda sedang dehidrasi atau kekurangan cairan. Banyak-banyaklah minum air.

2. Anda mengalami infeksi saluran kencing
Alasan lain urine anda mengeluarkan aroma tak sedap adalah karena infeksi yang terjadi pada saluran kencing yang disebakan oleh bakteri. Infeksi saluran kencing juga ditandai dengan rasa sakit saat buang air kecil. Segera kunjungi dokter.

3. Gejala diabetes
Mengkonsumsi terlalu banyak makanan manis dapat menyebabkan peningkatan kadar gula darah dan menyebabkan diabetes tipe 2. Air kencing anda akan mengeluarkan aroma buah.

4. Anda menggunakan semprotan air usai buang air kecil (pada wanita)
Membersihkan area kewanitaan dengan menggunakan semprotan air atau gagang shower. Hal ini dapat mengganggu keseimbangan pH pada vag*na dan menyebabkan bau tak sedap.
5. Anda terkena infeksi jamur
Hal ini disebabkan oleh bakteri penyebab jamur di area kewanitaan anda.

6. Anda memiliki gangguan genetika
Aroma tak sedap pada urine juga dapat disebabkan oleh trimethylaminuria penyakit bau badan. Hal ini lebih umum terjadi pada wanita. Urine terkadang berbau, buah atau amis.

7. Anda hamil
ketika anda hamil, indera penciuman anda akan menjadi leih sensisif. Inilah yang menyebabkan mengapa urine anda jadi lebih berbau.

8. Anda terkena penyakit s*ksual menular

9. Akibat konsumsi suplemen tertentu

(Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top