Alasan Mengapa Anda Harus Tersenyum dan ‘Take a Selfie’ – FAJAR health
News Update

Alasan Mengapa Anda Harus Tersenyum dan ‘Take a Selfie’

Photo source: clontarforthodontics.ie

FAJAR HEALTH – Tersenyum saat mengambil selfie dengan ponsel anda, menurut studi yang dilakukan oleh University of California, sangat baik untuk kesehatan anda.

Menurut beberapa partisipan yang terlibat dalam studi tersebut, ditemukan bahwa mengambil selfie dapat membuat mereka jadi lebih percaya diri dan membangkitkan suasana hati yang positif.

Seperti dilansir MensHealth.com, melihat ekspresi wajah yang positif, seperti tersenyum, dapat menurunkan hormon kortisol atau yang dikenal sebagai hormon hormon stress.

Dengan berkurangnya hormon kortisol, maka anda akan merasa lebih mudah untuk merasakan bahagia dan lebih relaks, kata Sanna Ali selaku author studi tersebut.

Tidak hanya itu, hanya dengan melihat hasil jepretan dari objek foto yang membuat anda bahagia juga disebutkan dapat memberikan efek serupa.

Ali menyebutkan bahwa dengan fokus pada foto-foto yang membuat anda bahagia, anda dapat merefleksikan diri anda serta menghargai hal indah yang anda miliki.

So, apakah anda sedang feeling down belakangan ini, ambil ponsel anda dan tersenyum lebar untuk selfie atau coba ulik-ulik galeri ponsel anda dan cari momen-momen berharga yang pernah anda dokumentasikan.(Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top