Manfaat Buah Nanas yang Tidak Pernah Anda Ketahui Sebelumnya – FAJAR health
Healthy Foods

Manfaat Buah Nanas yang Tidak Pernah Anda Ketahui Sebelumnya

Photo source: cherryshare.com

FAJAR HEALTH – Buah nanas pastinya sudah tidak asing lagi bagi anda. Enak untuk dibuat rujak, selai, di jus atau dimakan begitu saja.

Namun tahukah anda, buah yang tumbuh diiklim tropis ini menawarkan manfaat tak terhingga bagi mereka yang gemar mengkonsumsinya?

Manfaat mengkonsumsi buah ini mungkin selama ini tidak pernah terpikirkan oleh anda. Berikut seperti diambil dari laman Natural Healing Magazine:

1. Menghindarkan anda dari resiko osteoporosis
Nanas sangat kaya akan nutrisi. Mulai dari vitamin B6, tembaga, folat, mangat, potasium, thiamin, niacin, magnesium, asam pantotenat dan masih banyak lagi. Perlu diketahui, konsumsi mangan yang di tawarkan nanas dapat menghindarkan anda dari resiko tulang keropos atau osteoporosis.

2. Menyehatkan pencernaan
Mengkonsumsi nanas juga dikaitkan dengan kesehatan sistem pencernaan anda. Enzim bromelain yang dimiliki nanas dapat mendorong kinerja pencernaan, mengurangi inflamasi pada pankreas serta metabolisme gula.

3. Menjaga kesehatan gusi
Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan inflamasi pada gusi, kapiler yang rentan, gusi berdarah dan gigi tanggal. Punya masalah di atas, jadikan nanas sebagai konsumsi harian.

4. Menormalkan tekanan darah
Terlalu sering mengkonsumsi garam dapat meningkatkan resiko seseorang terkena hipertensi atau darah tinggi atau membuat kumat mereka penderita hipertensi itu sendiri. Konsumsi nanas dapat membantu anda mengatasi kadar sodium dan mengembalikan tekanan darah di ambang normal.

5. Mencegah kanker
Perlu anda ketahui, enzim bromelain adalah agent chemoprevetion bagi kanker usus besar yang juga dapat mencegah pertumbuhan sel kanker pada prostat.

6. Mengatasi batuk
Selain baik untuk kesehatan gusi, vitamin C juga berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengatasi sakit tenggorokan. Mengkonsumsi jus nanas dapat meringankan batuk dan peradangan serta menyingkirkan dahak.

7. Menyehatkan mata
Tidak hanya mengandung vitamin C, nanas juga mengandung vitamin A yang dapat memperlambat menurunnya kemampuan pengelihatan seseorang yang disebabkan oleh usia atau yang dikenal dengan sebutan degenerasi makular.

(Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top