5 Alasan bagi Anda untuk Mencoba Buah Naga – FAJAR health
Healthy Foods

5 Alasan bagi Anda untuk Mencoba Buah Naga

Photo source: 1wallpaperhd.com

FAJAR HEALTH – Jika bicara buah eksotik, dragon fruit atau buah naga berada dalam daftar teratas buah dengan manfaat kesehatan yang luas.

Juga dikenal dengan nama pitaya, buah dengan tekstur kulit luar yang tidak biasa ini masuk dalam kategori superfood berkat tingginya kandung antioksidan, vitamin C, asam lemak juga fosfor.

Buah naga juga menawarkan nutrien lainnya seperti sterol, serat, kalsium, zat besi, karotin, protein, vitamin B1, B2 dan B3, sementara 80 persen dari buahnya terdiri dari air.

Lalu apa yang membuatnya istimewa? Berikut beberapa manfaat mengkonsumsi buah naga seperti diambil dari laman Top 10 Home Remedies:

1. Membantu kerja sistem pencernaan
Seperti disebutkan sebelumnya, buah naga kaya akan serat yang dibutuhkan tubuh untuk melancarkan aktifitas buang air besar anda serta mengatasi masalah seperti konstipasi, diare dan sindrom iritasi usus.

2. Menjaga kesehatan jantung
Pada jantung yang sehat, kadar lemak LDL atau kolesterol jahat berada pada angka yang rendah. Lemak tak jenuh tunggal yang dimiliki buah naga diketahui berkhasiat menurunkan kadar LDL dan meningkatkan kolesterol baik atau HDL.

3. Meregulasi kadar gula dalam darah
Serat yang ditawarkan buah ini juga berperan penting dalam menstabilisasi kadar gula dalam darah. Malahan, mengkonsumsi buah ini dapat mencegah peningkatan gula darah setelah mengkonsumsi chipss, soft drink, pastry dan jenis makanan tinggi glikemik lainnya.

4. Membantu turunkan brat badan
Bagi anda yang sedang dalam program diet, buah naga adalah salah satu yang anda butuhkan. Rendah akan kalori dan tinggi akan serat, mengkonsumsi buah ini akan bikin anda terasa kenyang dalam waktu yang lama.

5. Meningkatkan imunitas
Vitamin C yang dimiliki buah naga juga dapat membantu sel darah putih untuk dapat berfungsi secara baik dan melindungi tubuh dari infeksi. Tubuh anda tidak akan rentan terhadap serangan flu dan infeksi lainnya. Sementara vitamin B1,2 dan 3 yang dimilikinya berkontribusi terhadap sistem kekebalan tubuh.

(Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top