5 Hal Penyebab Iritasi Vag*na Usai Berhubungan S*ks – FAJAR health
Love

5 Hal Penyebab Iritasi Vag*na Usai Berhubungan S*ks

FAJAR HEALTH – Ladies, tahukah anda bahwa kulit di sekitar area kewanitaan anda menjadi sangat sensitif sehabis berhubungan s*ks?

Bahkan, pada beberapa kasus, kondisi ini dapat menimbulkan beberapa masalah kulit yang serius.

Berikut beberapa penyebab masalah kulit yang dapat didera wanita usai berhubungan s*ks seperti diambil dari laman Top 10 Home Remedies:

1. Iritasi akibat k*ndom
Jika pasangan anda menggunkanan k*ndom saat berhubungan dan menyebabkan gatal-gatal pada area kewanitaan anda, pastikan bahan k*ndom tersebut. Jika terbuat dari latex, itu berarti anda alergi terhadap bahan tersebut. Gunakan k*ndom lambskin.

2. Alergi sp*rma
Ini adalah kondisi yang langka. Namun di Amerika Serikat (AS) sendiri, diperkirakan terdapat 40 ribu wanita yang mengalami kondisi ini.

3. Luka pada vag*na
Luka ini biasanya disebabkan ketika ukuran pen*s yang merangsek vag*na terlalu besar atau gerakan yang diperform sang pria terlalu kasar. Luka pada area ini dapat menyebabkan rasa perih atau bahkan berdarah.

4. Tertular penyakit s*ksual menular
Iritasi di area vag*na juga dapat disebabkan oleh penyakit s*ksual menular bernama trichomoniasis. Data CDC menunjukan bahwa di AS, setidaknya terdapat 30 ribu orang yang terjangkit penyakit menular ini. Selain trichomoniasis, herpes juga kerap menjadi penyebab iritasi ini.

5. Mengenakan tampon saat berc*nta
Mereka yang masih mengenakan tampon saat bercinta berpotensi mengalami iritasi dan bau tak sedap di area kewanitaannya.

(Fajar)

*** Like page Facebook FAJAR Health untuk berita menarik ter-update lainnya ***

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top