Kunci Kelanggengan Hidup Berumah Tangga Ada pada Hal Ini – FAJAR health
Love

Kunci Kelanggengan Hidup Berumah Tangga Ada pada Hal Ini

Photo source: pexels.com

FAJAR HEALTH – Anda dan pasangan anda terikat dalam hubungan suami istri dalam waktu yang cukup lama. Romantisme dan kehidupan s*ksual anda mungkin tidak seperti di awal-awal hubungan anda.

Namun tahukah anda, bahwa anggapan yang mengatakan bahwa komunikasi adalah kunci dari hubungan jangka panjang bukanlah hisapan jempol belaka?

Menurut studi yang dilakukan oleh Jessica Maxwell, Ph.D., pasangan yang melihat sebuah hubungan sebagai s*xual growth (hubungan s*ksual berdasarkan komunikasi) memiliki hubungan yang lebih erat jika dibandingkan mereka yang menganggap hubungan sebagai s*xual destiny (hubungan s*ksual berdasarkan kompabilitas).

Menurut Dr. Maxwell, seperti dilansir MensHealth.com, komunikasi dalam sebuah hubungan dapat membuka hal-hal yang sebelumnya tidak diterpikirkan atau dibayangkan.

Dengan berkomunikasi, lanjut dia, akan ada hal yang mind-blowing yang sebelumnya tidak pernah anda rasakan sebelumnya.

Dia juga menambahkan bahwa ketika anda menganggap hubungan s*ksual adalah sebagai sebuah work in progress, dapat membuat pasangan anda sebagai orang yang berbahagia, meski ia melihatnya pada arah yang berbeda.

Jadi, kata Maxwell, jangan pernah khawatir jika anda merasa bahwa kehidupan s*ksual anda masih membutuhkan lebih banyak usaha.

Justru usaha itulah yang tetap menjaga hubungan antara anda dan pasangan agar tetap berada pada tujuan yang sama, yakni saling memuaskan, bukan hanya untuk benefit salah satu pihak saja.(Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top