Yang Terjadi pada Tubuh Usai Minum Kombinasi Apel, Lemon dan Jahe – FAJAR health
Healthy Drink

Yang Terjadi pada Tubuh Usai Minum Kombinasi Apel, Lemon dan Jahe

Photo source: mumbabymagazine.com

FAJAR HEALTH – Kolon atau usus besar berperan penting dalam sistem pencernaan. Salah satu fungsi organ ini adalah untuk menyingkirkan materi sisa dan toksin yang berbahaya bagi tubuh.

Namun perlu diketahui, kerja usus besar bukan tanpa batas, ketika berlebih, dapat menyebabkan masalah kesehatan tersendiri.

Karenanya, penting bagi anda untuk menjaga agar kerja organ ini tetap berada pada ambang normal. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan detoksifikasi.

Detoksifikasi bisa anda lakukan dengan mengkonsumsi kombinasi antara apel, yang berfungsi mereduksi kandung obat resep, jahe yang mampu mengatasi kembung dan mengurangi limbah makanan serta lemon yang kaya akan antioksidan.

Berikut persiapannya seperti diambil dari laman Health Food and Home Remedies:

Bahan-bahan:

2 sendok makan perasan lemon
½ sendok makan garam laut
1 sendok makan perasan jahe
½ cangkir jus apel
½ cangkir air mineral hangat

Cara membuat:

Panaskan air dalam panci, sebelum mencapai titik didih, tuangkan ke dalam gelas dan masukan garam lalu aduk. Tambahkan perasan lemon, jahe dan jus apel, aduk hingga rata. Langsung konsumsi saat itu juga.

Cara menggunakan:
Minum tonik ini 3 kali dalam sehari sebelum sarapan, makan siang dan makan malam. Tidak disarankan untuk ibu hamil, penderita diabetes dan mereka yang memiliki alergi atau dalam medikasi tertentu.

Pastikan juga bahwa anda tidak akan bepergian usai mengkonsumsi tonik ini. Karena minuman ini memicu proses buang air kecil lebih sering dari biasanya.(Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top