5 Manfaat Garam Dapur yang Tidak Anda Ketahui Sebelumnya – FAJAR health
Tips

5 Manfaat Garam Dapur yang Tidak Anda Ketahui Sebelumnya

Photo source: pexels.com

FAJAR HEALTH – Garam dapur atau garam masak sudah digunakan umat manusia sejak berabad-abad lamanya. Seperti anda ketahui, asin adalah salah satu dari lima dasar sensasi rasa, selain manis, asam, pahit dan lezat.

Meski berbahaya jika dikonsumsi berlebihan, mengkonsumsinya secara teratur dan terbatas dapat memberikan manfaat kesehatan tersendiri terhadap tubuh.

Anda mungkin sudah tahu manfaatnya meredakan sakit gigi dan sakit tenggorokon, namun bagaimana yang lainnya. Berikut beberapa manfaat garam yang mungkin tidak anda ketahui seperti diambil dari laman Top 10 Home Remedies§

1. Pengganti pasta gigi
Garam adalah alternatif pasta gigi terbaik yang pernah ada. Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan mulut dari kuman dan bakteri. Partikel garam bahkan mampu menyingkirkan plak pada gigi dan membantu anda terhindar dari masalah oral.

2. Mengatasi bekas gigitan serangga
Gigitan serang umumnya menyebabkan rasa gatal yang mengganggu, bahkan terkadang rasa sakit. Untuk meredakannya, anda dapat memanfaatka sifat antispetik yang dimiliki garam.

3. Mengatasi hidung meler
Dapat juga digunakan oleh anak-anak, irigasi nasal adalah salah satu obat terbaik mengatasi hidung meler. Garam dapat membantu proses penghancuran lendir dan sehingga mudah untuk dikeluarkan.

4. Mematangkan telor rebus lebih cepat
Untuk mempercepat anda merebus telur, tambahkan garam pada air yang anda gunakan, lalu masukan telurnya. Garam dapat mendorong air mencapai titik didihnya lebih cepat.

5. Membersihkan peralatan silver
Garam dapur juga dapat anda gunakan untuk membersihkan noda yang menempel pada peralatan dapur berbahan silver. Garam dapat membantu percepatan reaksi kimia saat menyingkirkan noda pada silver.

(Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top