Sudah Tahu, Kebiasaan Makan Pedas Bikin Anda Hidup Lebih Lama – FAJAR health
Healthy Foods

Sudah Tahu, Kebiasaan Makan Pedas Bikin Anda Hidup Lebih Lama

Photo source: easytourchina.com

FAJAR HEALTH – Sebuah studi terbaru membawa kabar baik bagi para pecinta makanan pedas. Menurut studi yang dilakukan di Amerika Serikat (AS) itu, mengkonsumsi cabai dapat membantu manusia memerpanjang umurnya.

Dari studi yang melibatkan data16 ribu orang di AS ini, ditemukan bahwa mereka yang gemar mengkonsumsi cabai memiliki resiko yang rendah meninggal dunia akibat berbagai sebab jika dibandingkan mereka yang tidak gemar memakan makanan pedas.

Co-author studi ini, Mustafa Chopan dan Benjamin Littenberg yang merupakan peneliti asal University of Vermont College of Medicine melaporkan temuan ini pada jurnal PLOL One.

Cabai sendiri adalah buah yang dihasilkan dari tanaman bernama Capsicum. Macamnya pun beragam dengan tingkat kepedasan yang berbeda pula.

Meski para paneliti tidak dapat menunjukan data secara gamblang mekanisme apa yang terjadi yang mendukung temuan ini, namun mereka berpendapat bahwa hal ini ada kaitannya dengan kandungan kapsaisin pada cabai.

kandaungan kapsaisin sendiri disebutkan mampu mendorong tubuh untuk terhindar dari obesitas atau kegemukan.

Perlindungan atas obesitas ini kemudian dikatikan dengan penurunan resiko penyakit kardiovaskuler, metabolik, penyakit paru-paru danjuga penyakit jantung.

Nah, ingin hidup lebih lama namun dengan cara yang enak, tingkatkan saja asupan makanan pedas harian anda.(Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top