Puluhan Manfaat Daun Zaitun yang Tidak Pernah Anda Ketahui – FAJAR health
Herbal

Puluhan Manfaat Daun Zaitun yang Tidak Pernah Anda Ketahui

Photo source: livestrong.com

FAJAR HEALTH – Khasiat luar biasa daun olive atau zaitun sudah dikenal sejak jaman mesir kuno.

Tidak hanya efektif meregulasi tekanan darah dan menambah energi, daun zaitun juga bermanfaat mendorong kesehatan kardiovaskular dan sistem kekebalan tubuh.

Alasan mengapa bagian daun dari pohon zaitun ini begitu bermanfaat terhadap kesehatan adalah karena zat bernama oleuropenia yang terkandung di dalamnya.

Jika pada awal abad ke-19 penggunaan daun zaitun digunakan pada minuman sebagai obat penurun demam, beberapa dekade kemudia, daun zaitun hijau digunakan sebagai obat penangkal malaria yang disajikan dalam bentuk teh.

Tidak hanya itu, sifat antibakteri yang dimilikinya juga dapat digunakan untuk merawat infeksi kandida, meningitis, influenza, hepatitis B, pneumonia, encephalitis, flu, Epstein-Barr virus, Herpes I dan II, shingles, demam berdarah, kelelahan, malaria, gonorrhea, tuberkolosis, infeksi saluran kencing, diare, HIV/AIDS dan infeksi telinga.

Belum lagi manfaat ekstraknya yang disebut-sebut mampu melindungi jantung dan melindungi pembuluh darah dari kerusakan.

Ekstrak zaitun sendiri dapat dengan mudah ditemukan dalam bentuk kapsul atau pun minyak atau memanfaatka daunnya untuk dibuatkan teh.

Untuk membuat teh daun zaitun, anda memerlukan setidaknya 100 hingga 150 lembar daun zaitun segar yang direbus dalam wadah berisikan seliter air.

Tunggu hingga air mendidih, kemudian pelankan api dan biarkan hingga 15 menit. Setelah itu, saring air rebusan daun zaitun dan simpan dalam wadah botol kaca di dalam kulkas.

Minum ektraks daun zaitun tiga kali sehari. Jika rasanya terlalu menyengat, tambahakan sedikit air. Resep ini tidak disarankan bagi mereka dengan darah rendah.(Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top