5 Gejala Stroke dan Bagaimana Menghindarinya – FAJAR health
News Update

5 Gejala Stroke dan Bagaimana Menghindarinya

Photo source: uniquevideos.net

FAJAR HEALTH – Stroke adalah sebuah kondisi dimana terjadi pengurangan atau terganggunya suplai darah pada otak. Hal ini yang kemudian memicu matinya sel-sel organ vital manusia itu.

Selain terganggunya pasokan darah ke otak, hal ini juga dapat dipicu oleh pecahnya pembuluh darah atau juga penyumbatan pembuluh darah arteri.

Karenanya, penting bagi anda untuk mengtahui beberapa gejala awal yang disbeabkan oleh kondisi kesehatan ini, karena ketika ini terjadi, setiap detik waktu anda menjadi sangat berharga:

Berikut beberapa gejala stroke seperti diambil dari laman The Bored Mind:

1. Bicara ngawur
2. Sakit kepala luar biasa tanpa sebab yang jelas
3. Pandangan samar-samar
4. Kehilangan koordinasi atau keseimbangan
5. Mati rasa di bagian kaki, lengan atau wajah

Adapun untuk menjauhkan anda dari kondisi yang tidak pernah anda inginkan ini adalah dengan rajin mengkonsumsi jenis makanan kaya akan potasium, mineral yang juga diketahui efekti dalam mengatasi tekanan darah tinggi.

Para peneliti dari Albert Einstein College of Medicine (AECM) di New York, Amerika Serikat, menyebutkan bahwa konsumsi potasium dapat menurunkan resiko general stroke sebesar 12 persen dan ishemic stroke sebesar 16 persen.

Anda dapat menemukan makanan kandungan tinggi potasium pada beberapa jenis makanan seperti pisang, jus jeruk, yogurt, kentang, daging segar, brokoli, melon, susu, salmon, kismis, dada ayam, tuna dan beberapa jenis makanan lainnya.(Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top