Masih Berani Masak Menggunakan Alumunium Foil Setelah Baca Ini? – FAJAR health
Warning

Masih Berani Masak Menggunakan Alumunium Foil Setelah Baca Ini?

Photo source: whosgreenaz.com

FAJAR HEALTH – Anda salah satu yang mengukus atau memanggang makanan menggunakan alumunim foil di dapur anda? Mungkin anda ingin membaca ini.

Yang perlu anda ketahui adalah alumunium foil menyebabkan dampak buruk terhadap otak.

Seperti disebutkan The Bored Mind, salah satu logam berat ini telah dikaitkan dengan penyakit Alzheimer dalam kurun beberapa tahun belakangan.

Terlalu banyak paparan logam ini dapat menyebab penurunan mental, gangguan koordinasi dan kontrol tubuh, ingatan dan keseimbangan. Disaat efeknya riil, dampak yang disebabkannya pun permanen.

Selain merusak otak, memasak menggunakan alumunium foil juga dapat mempengaruhi tulang ketika terjadi penumpukan logam ini di dalam tulang.

Ketika hal itu terjadi, maka alumunium dan kalsium akan berlomba-lomba untuk mendapatkan tempat di dalam tulang. Anda mungkin sudah bisa menebak apa yang terjadi pada tulang anda ketika kekurangan kalsium. Ya, anda akan rentan mengalami patah tulang.

Bukan cuma itu, dampak lain alumunium foil terhadap paru-paru sangat tidak bisa dianggap remeh. Menghirup partikel alumunium telah terbukti menjadi salah satu penyebab gangguan pernapasan seperti pulmonary fibrosis, yang ditandai dengan munculnya luka yang terjadi di dalam -paru-paru.

So, masih berani masak menggunakan alumunium foil setelah ini? Semoga tidak!(Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top