Waspadai Kebutaan Akibat Paparan Sinar Layar Gadget – FAJAR health
Warning

Waspadai Kebutaan Akibat Paparan Sinar Layar Gadget

Photo source: upstreamdownstream.org

FAJAR HEALTH – Sebuah studi yang dilakukan peneliti asal Spanyol membuka tabir mencengangkan mengenai potensi kebutaan yang disebabkan oleh perangkat digital modern.

Studi pimpinan Dr. Celia Sanchez-Ramos itu mencoba mengingatkan dunia akan potensi bahaya sinar biru yang dihasilkan layar LED yang kita temui hampir disetiap perangkat elektronik seperti ponsel, tablet, laptop, layar komputer dan sebagainya.

Ada pun kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar biru LED ini adalah seperti kerusakan retina permanen hingga kebutaan parsial.

Dalam kasus yang ekstrim, paparan sinar LED ini juga dapat memicu terjadinya degenerasi makular, menyebabkan munculnya titik-titik gelap yang muncul pada pusat mata.

Untungnya, kondisi ini ternyata dapat dicegah, tapi ingat dicegah lho bukan disembuhkan.

Agar terhindar dari kondisi ini, anda disarankan untuk menggunakan filter layar bernama “Retinacare” yang dapat melindungi retina sekaligus melindungi anda dari resiko penyebab matinya sel pada mata.

Tekanan mengenai bahaya paparan sinar LED pun sudah mulai bergulir di negara-negara Eropa. Bahkan di Spanyol sendiri, penerapan filter layar sinar biru ini telah diberlakukan pada semua sekolah.(Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top