Tampil Polos Dihadapan Orang Banyak Bisa Bikin Bahagia – FAJAR health
News Update

Tampil Polos Dihadapan Orang Banyak Bisa Bikin Bahagia

Photo source: luxurylaunches.com

FAJAR HEALTH – Tampil polos tanpa sehelai benang di tubuh di hadapan orang dapat membuat anda bahagia. Hal itu dikemukan oleh peneliti dari University of London baru-baru ini.

Dari survei yang melibatkan 849 peserta, ditemukan bahwa mereka yang menghabiskan waktu bertelanjang ria di ruang terbuka atau dengan orang lain, tidak termasuk pasangan dan keluarga, membuat mereka bahagia dan lebih merasa percaya diri dengan tubuhnya.

Dalam dua eksperimen lanjutannya, kali ini melibatkan mereka yang gemar berpatisipasi dalam event-event nudist, juga ditemukan hasil yang serupa.

“Apa yang kita temukan adalah sebuah korelasi yang bagus. Jika anda melakukan aktivitas semacam ini, semakin lama dan sering anda melakukannya, semakin bahagia anda dibuatnya,” kata kepala peneliti studi Keon West, Ph.D., dalam sebuah rekaman video.

Sementara menurut salah satu partisipan, melihat orang lain dengan tubuh yang “normal dan tidak sempurna” dapat mengurangi rasa ketidakpercayaan diri mereka atas tubuhnya sendiri.

Disaat studi ini masih membutuhkan penelitian lanjutan untuk menguatkan argumennya, Dr. West berpendapat bahwa temuan ini setidaknya dapat memberikan dampak baik kepada mereka yang memiiki masalah dengan body image.

Meski terdengar sebagai hal yang positf, jangan harap anda akan menemukan pantai nudist di Tanah Air.(Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top