5 Alasan Mengkonsumsi Bawang Merah Mentah (PART 2) – FAJAR health
Healthy Foods

5 Alasan Mengkonsumsi Bawang Merah Mentah (PART 2)

Photo source: pexels.com

FAJAR HEALTH – Meneruskan artikel sebelumnya (baca: 5 Alasan Mengkonsumsi Bawang Merah Mentah).

Berikut 5 manfaat lain mengkonsumsi bawang merah mentah seperti diambil dari laman Top 10 Home Remedies:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Berkat kandungan polifenol yang dimilikinya, konsumsi bawang mentah dapat membantu anda meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda dan melindungi tubuh dari radikal bebas. Selenium yang ditawarkan bawang merah juga mampu meningkatkan imunitas dengan menginisiasi respons imune dan mencegah respon berlebihan terhadap imune itu sendiri.

2. Meningkatkan kepadatan tulang
Bawang merah disebut-sebut memiliki kemampuan dalam memperlambat pengikisan tulang, membuatnya sebebagai solusi natural bagi mereka yang berada pada usia yang rentan terhadap osteoporosis.

3. Mengatasi asma
Bawang merah juga memiliki khasiat dalam mengatasi asma. Hal ini berkat kandungan quercetin dan sulfur yang dimilikinya.

4. Menyehatkan mulut
Meski dapat menyebabkan bau mulut (hanya sementara), konsumsi bawang merah mentah dapat membantu anda mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab gigi berlubang dan penyakit gusi. Hal ini berkat kandungan anti bakteri yang dimilikinya.

5. Menyehatkan kulit
Cairan yang dihasilkan oleh bawang merah sangat baik untuk mengatasi beberapa masalah kulit seperti titik hitam, pigmentasi kulit, jerawat dan menjaga kekencangan kulit.

(Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top