6 Keistimewaan Jus Kentang yang Tidak Diketahui Orang – FAJAR health
Healthy Drink

6 Keistimewaan Jus Kentang yang Tidak Diketahui Orang

Photo source: thejuicechief.com

FAJAR HEALTH – Hidup sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit mungkin tidak sesulit yang kita kira. Hanya saja kebanyakan dari kita kerap menjalani pola hidup dan makan yang salah.

Itu berarti, salah satu kunci hidup sehat adalah dengan mengenali jenis makanan apa saja yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh kita.

Salah satu jenis makanan yang penuh manfaat terhadap tubuh adalah kentang. Selain memiliki rasa yang nikmat dan khas, kentang menawaran begitu banyak keistimewaan bagi tubuh manusia, hususnya ketika dikonsumsi dalam bentuk jus.

Apa saja keistimewaan kentang, berikut seperti diambil dari laman Natural Healing Magazine:

1. Meregulasi kolesterol dan tekanan darah
Jus kentang mengandung senyawa yang mampu meregulasi kadar kolesterol dalam darah sekaligus mencegah kanker. Jus kentang juga mengandung phytochemical, vitamin dan flavanoid yang dapat menjegah pennyakit kardiovaskuler dan menlindungi pembuluh darah arteri dari inflamasi.

2. Memutihkan kulit dan menyembuhkan luka bakar
Selain mencegah kanker, jus kentang juga dapat digunakan sebagai pemutih kulit dan mengatasi luka bakar dan dark spot.

3. Memperlambat penuaan
Jus kentang juga disebut efektif dalam mengatasi kerutan di wajah serta menjaga kelembutan kulit. Lingkar hitam di sekitar area mata anda pun dapat diatasi dengan jus kentang.

4. Mengatasi gastritis
Gastritis atau radang lambung tentunya sangat menyiksa. Mengkonsumsi jus kentang saat perut kosong dan setelah makan dapat membantu anda mengatasi kondisi ini.

5. Mengatasi gangguan pernapasan
Jus kentang juga disebut sangat baik dalam mengatasi masalah pernapasan yang terbukti melalui beberapa studi.

6. Mencegah pertumbuhan kanker
Menurut penulis buku “The Road to a Healthy Lifestyle: Cancer, Nothing to Fear”, konsumsi 250 ml jus kentang setiap harinya dapat mencegah pertumbuhan sel kanker hingga 90 persen. Hal ini juga telah dibuktikan oleh peneliti dari University of Akita yang menunjukan manfaat kentang dalam mengisolir pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

(Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top