Mengatasi Kolesterol Gak Perlu Mahal-mahal, Cukup dengan Ini – FAJAR health
Healthy Foods

Mengatasi Kolesterol Gak Perlu Mahal-mahal, Cukup dengan Ini

Photo source: Healthline.com

FAJAR HEALTH – Setiap orang di mana pun berada pasti mendambakan tubuh yang sehat. Namun untuk mendapatkannya tidaklah mudah.

Salah satu cara menjalani hidup sehat adalah dengan memilah asupan makan yang aman untuk dikonsumsi dan yang untuk dihindari, karena kebiasaan makan tanpa enak seringkali berurusan dengan kolesterol tinggi.

Kita tahu bahwa kolesterol tinggi adalah salah satu penyebab tingginya angka kematian yang berkaitan dengan serangan jantung dan stroke.

Sebab itu, memperhatikan kadar kolesterol anda bukanlah perkara main-main, karena bisa saja nyawa anda ke depannya terselematkan karenanya.

Jika kita sudah pernah membahas bagaimana mengatasi kolesterol dengan konsumsi jus kentang, kombinasi oat flake, madu, kayu manis dan apel pektin serta lainnya, kali ini Fajar Health akan membahas tentang manfaat produk susu kedelai terhadap kadar kolesterol anda.

Beberapa studi telah menunjukan bahwa mengkonsumsi tahu dan beberapa jenis produk kacang kedelai lainnya dapat membantu tubuh dalam menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).

Seperti dilansir Prevention, para dokter dari Harvard Medical School mengatakan bahwa mengkonsumsi 10 ons tahu atau 2½ cangkir susu kedelai setiap harinya dapat menurunkan kadar LDL sebesar 5 hingga 6 persen.

Tahu juga mengandung phytosterol (protein rendah kolesterol) membuatnya cocok digunakan sebagai pengganti konsumsi daging anda setidaknya satu malam setiap minggunya. Dengan begitu, kadar kolesterol dalam tubuh setidaknya dapat terjaga pada angka yang normal.

Untuk manfaat ini, sepertinya tidak ada alasan bagi anda untuk tidak makan tahu atau minum susu kedelai mulai dari sekarang bukan? Selain rasanya yang nikmat, tahu dan susu kedelai tersedia di pasaran dengan harga yang sangat terjangkau.(Fajar)

loading...

Most Popular

To Top