Alasan Mengapa Nangka Disebut Buah Anti Kanker – FAJAR health
Healthy Foods

Alasan Mengapa Nangka Disebut Buah Anti Kanker

photo source: beyondsushiinc.com

FAJAR HEALTH – Menurut data yang diungkap Natioan Cancer Institute, pada tahun 2013 lalu, setidaknya terdapat 1,17 juta jiwa di dunia yang menderita kanker kolon dan rektal.

Kanker yang terjadi pada usus besar ini dikenali sebagai tipe kanker rumit dan sulit untuk ditaklukan. Jika sudah kronis, penderitanya akan dipenuhi dengan berbagai macam komplikasi sebagai efek dari mengerikannya jenis kanker yang satu ini.

Karena itu, jangan pernah menyia-nyiakan nikmat sehat yang diberikan tuhan kepada anda. Mengkonsumsi makanan yang sehat adalah salah satu cara untuk melindungi organ tubuh anda dari berbagai macam penyakit.

Buah nangka salah satunya. Buah yang tumbuh subur di kawasan Asia Tenggara, salah satunya di Indonesia ini telah terbukti secara medis memiliki manfaat anti kanker, khususnya kanker usus besar.

Alasan mengapa buah nangka adalah obat anti kanker kolon yang ampuh adalah karena kandungan seperti phytonutrient, saponin, lignan, isoflavone dan antioksidan.

Phytonutrient senyawa yang satu ini diketahui efektif dalam mencegah pertumbuhan sel kanker pada tubuh. Efek yang sama juga ditunjukan oleh saponin.

Sementara menurut hasil studi yang dirilis pada jurnal National Cancer Institute, konsumsi buah nangka dapat mengurangi resiko seseorang terkena kanker kolon. Kandung serat yang ditawarkan buah ini diakui efektif dalam membersihkan usus besar dan menyingkirkan toksin pada saluran pencernaan.

Selain itu, antioksidan yang ditawarkan buah yang rasanya manis dan legit ini dapat membantu tubuh melindungi DNA dari kerusakan yang disebabkan oleh toksin berbahaya, sekaligus mencegah mutasi sel yang berujung kanker.(Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top