5 Gejala yang Menandakan Jantung Bermasalah – FAJAR health
News Update

5 Gejala yang Menandakan Jantung Bermasalah

FAJAR HEALTH – Serangan jantung adalah penyakit yang kerap datang tiba-tiba dan tanpa diduga. Namun yang perlu disadari adalah ketika ada yang salah dengan kerja jantung, tubuh sudah memberikan peringatan awal mengenai kondisi tersebut.

Namun sinyal-sinyal ini kerap disepelekan atau tidak disadari oleh penderitanya. Salah satu alasannya, mungkin, adalah karena kurangnya informasi mengenai penyakit yang merupakan pembunuh nomor satu di dunia itu.

Sebab itu, penting bagi anda untuk selalu memperhatikan perubahan yang terjadi pada tubuh anda. Berikut ciri-ciri yang menandakan ada yang tidak beres dengan kerja jantung anda seperti diambil dari Prevention,com:

1. Sakit pada bagian dada
Anda mengalami sakit di bagian dada, seolah ada otot dada yang tertarik, kata kardiolog dari University of Kansas Hospital, Ashley Simmons, MD. Meski tidak selalu terasa begitu menyakitkan, namun sakitnya dapat menjalar ke area seperti pundak, lengan, leher atau rahang.

Dan yang perlu diperhatikan lagi, kata Dr. Simmons, sakit dada yang terjadi usai berolahraga atau di saat anda sedang stress, ini biasanya dikarenakan oleh gangguan aliran darah.

2. Nafas pendek
Tidak hanya nafas pendek usai melakukan aktifitas ringan, gangguan pernapasan yang terjadi di saat anda sedang berbaring juga menunjukan ada yang salah dengan jantung. Konsultasikan hal ini pada dokter jika menimpa anda.

3. Demam
“Merasa mual, badan demam dan keringat dingin adalah salah satu tanda-tanda dari kuranganya aliran darah. Masalah pencernaan juga bisa menjadi ciri lain dari gangguan jantung.

4. Pusing
Pusing umumnya disebabkan oleh adanya penyumbatan, terlebih ketika dibarengi dengan jantung yang berdebar-debar. Merasa pusing ketika anda berdiri juga merupakan ciri-ciri dari masalah jantung.

5. Lelah atau mengantuk
Pada wanita, mereka kerap merasakan lelah atau sering sekali mengantuk satu minggu sebelum serangan jantung terjadi, hal ini umumnya dipicu oleh gangguan tidur.

(Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top