Atasi Sendi yang Membengkak dengan Tips Kompres Jahe Berikut Ini – FAJAR health
Tips

Atasi Sendi yang Membengkak dengan Tips Kompres Jahe Berikut Ini

Photo source: newhealthadvisor.com

FAJAR HEALTH – Anda mungkin pernah merasakan sendi yang membengkak dan terasa sakit, namun tidak tahu apa yang menjadi penyebabnya.

Well, perlu diketahui, hal ini hampir dialami oleh setiap orang ketika terlalu lelah. Selain akibat kelelahan, kondisi ini juga biasany dipicu oleh cedera, usia juga karena terlalu banyak beban pada kerja persendian.

Masalah ini biasanya bisa diakali dengan obat penghilang rasa sakit dan anti radang, namun terkadang diikuti dengan efek samping. Karenanya resep obat-obatan alami terkadang menjadi alternatif terbaik.

Salah satu obat alam untuk kondisi ini adalah jahe. Siapa yang tidak kenal tanaman herbal yang diakui mampu mengatasi beberapa jenis penyakit seperti arthritis, fibromyalgia dan kelelahan ini.

Anda dapat memanfaatkan jahe untuk digunakan sebagai kompres yang dapat mendorong sirkulasi darah dan mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh peradangan.

Berikut cara membuat kompres anti radang seperti diambil dari Natural Healing Magazine:

Bahan-bahan:

1 potong jahe
2 sendok makan garam laut
4 siung bawang putih

Persiapan:

Kupas bawang jahe dan potog menjadi beberapa bagian, tumbuh dan tambahkan garam laut. Kemduaian kupas dan hancurkan beberapa siung bawang yang sudah disiapkan dan mix dengan jahe yang sudah digarami tadi

Cara menggunakan:

Oleskan resep (malam hari) ini pada sendi yang terdampak dan tutupi dengan menggunakan plastik. Biarkan hingga semalaman. Oleskan setiap hari hingga kondisi anda membaik.

Catatan: Jangan gunakan kompres ini pada luka yang terbuka. Penderita darah tinggi tidak dianjurkan mencoba resep ini.

(ruf/fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top