Bisa Alami Amensia Berkali-kali, Kisah Cinta Gadis Ini Seperti Film 50 First Dates – FAJAR health
Unik

Bisa Alami Amensia Berkali-kali, Kisah Cinta Gadis Ini Seperti Film 50 First Dates

photo source: collect

FAJAR HEALTH – Anda pernah menonton film komedi romantis berjudul 50 First Dates yang mengisahkan tentang seorang wanita muda cantik bernama Lucy yang melakukan aktifitas seolah-olah setiap harinya adalah tanggal 13 Oktober 2002 karena mengalami amnesia?

Kejadian serupa menimpa seorang gadis bernama Jessica Sharman asal Inggris (20) yang belum lama ini mengalami hilang ingatan total seusai gejala epilepsinya kambuh.

Dilansir The Sun belum lama ini, Jessica yang pada tahun 2010 lalu didiagnosa mengidap epilepsi frontal lobe, disebut mengalami kondisi yang dinamakan retrograde amnesia.

Awal dari kisah ini sendiri terjadi saat ia dan sang kekasih (pada bulan Maret 2016 lalu) sedang dalam perjalanan menuju London di mana kejang epilepsinya kambuh. Saat terbangun, ia tak mampu mengenali siapa yang sedang bersamanya dan bahkan siapa dirinya.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan di National Hospital for Neurology and Neurosurgery di London, kondisi amnesia yang ia alami saat ini lebih parah dari sebelum-sebelumnya.

Disebutkan dalam pemeriksaan itu bahwa setidaknya butuh 6 bulan atau lebih agar ingatannya kembali normal. Hingga saat ini, ingatannya masih belum juga pulih secara penuh.

Meski mengalami kejadian ini, Rich Bishop (25) tetap setia mendampingi sang kekasih dan berusaha merebut kembali cinta Jessica untuk kedua kalinya, kendati sempat mendapatkan penolakan karena bagi Jessica ia tidak lebih dari orang asing.

“Dia terlihat kecewa (ketika ditolak). Dia berjanji akan membantuku mengingat masa-masa indah kami dulu. Melihat passion dan betapa penyayang dirinya, ia berhasil meyakinkanku, karenanya aku setuju untuk mencoba,” kata Jessica.

Ia pun mengaku mesti lupa bagaimana ia bisa jatuh hati pada pria penyabar itu, namun Jessica tidak bisa lupa bagaimana Rich membuatnya jatuh cinta untuk kali keduanya.

“Ia begitu sabar dan manis, aku tidak bisa menahan diri ini jatuh cinta untuk kedua kalinya,” tambah dia.

Meski kini kondisinya sudah berangsung membaik, para dokter yang menangani kasus ini mengingatkan bahwa akan ada kemungkinan hal yang kembali terjadi lagi di masa mendatang, kabar yang begitu menyakitkan bagi Jessica, Rich dan keluarga.

Kendati demikian, ia tetap percaya bahwa Rich tidak akan meninggalkannya begitu saja jika kejadian ini kembali terulang. “Rich berhasil membuatku jatuh cinta dua kali, aku yakin ia akan melakukannya lagi,” ujar Jessica optimis.(ruf/fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top