Mengenali Gejala Stroke Ringan Bisa Menyelamatkan Jiwa Anda – FAJAR health
Warning

Mengenali Gejala Stroke Ringan Bisa Menyelamatkan Jiwa Anda

Photo source: pixabay.com

FAJAR HEALTH – Jika anda pikir serangan stroke itu hanya terjadi pada mereka yang berusia lanjut saja, sepertinya Anda harus pikir-pikir lagi.

Stroke itu, seperti disebut Helthy Food and Home Remedies, dapat terjadi pada usia berapa saja, dan perlu diketahui stroke ringan bisa saja terjadi tanpa Anda sadari.

Hal ini biasanya juga dapat diikuti dengan serangan lanjutan. Sebab itu, mengenali gejalanya sejak dini bisa saja menyelematkan Anda dari kondisi yang lebih serius.

Berikut beberapa gejala awalnya yang perlu Anda ketahui:

1. Pandangan buram/pengelihatan menurun
Proses ini bermula dari mata. Kondisi dapat berdampak baik pada salah satu atau kedua mata Anda. Sekitar 44 persen penderita stroke mengalami penurunan fungsi mata sebelum terkena serangan stroke.

2. Vertigo
Vertigo umumnya terjadi pada wanita di bawah 45 tahun. Konsultasikan kondisi ini pada dokter sedini mungkin jika Anda mengalaminya.

3. Kesulitan berbicara
Salah satu ciri lain dari pertanda stroke adalah berbicara ngawur atau kesulitan untuk berbicara. Hal ini disebabkan oleh kebingungan yang dialami si penderita.

4. Kesulitan berjalan
Kelelahan yang terjadi pada bagian atas dan bawah tubuh juga dapat mengindikasikan gejala awal stroke. Ada juga yang merasakan kelumpuhan hingga jatuh terjerembab.

5. Rasa sakit pada salah satu sisi wajah
Stroke tidak selalu diikuti dengan rasa sakit, jika Anda merasa seperti tertusuk di salah satu bagian wajah, ini bukan perkara main-main. Segera periksakan kondisi Anda.

6. Cegukan
Cegukan juga gejala awal stroke dan lebih umum terjadi pada wanita. Ketika pusat otak terserang stroke, hal ini bisa menyebabkan cegukan.

7. Kesulitan bernapas
Kesulitan bernapas biasanya terjadi pada penderita stroke. Arrhythmia jantung ini terjadi akibat tubuh kurangnya pasokan oksigen.

(ruf/fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top