3 Cara Kembalikan Daya Pengelihatan Tanpa Operasi – FAJAR health
Tips

3 Cara Kembalikan Daya Pengelihatan Tanpa Operasi

Photo source: makeagif.com

FAJAR HEALTH – Usia, genetik, kebiasaan tertentu hingga pola makan dapat mempengaruhi bagaimana kondisi pengelihatan seseorang.

Mirisnya, banyak orang yang baru menyadari betapa pentingnya daya pengelihatan mereka ketika semuanya sudah terlambat. Tentunya Anda tidak ingin hal ini terjadi pada Anda bukan?

Namun bagaimana ketika semuanya sudah terlambat? Haruskah Anda pasrah atau adakah alternatif lain yang bisa ditempuh?

Untungnya, kondisi ini dapat diatasi tanpa proses operasi yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Berikut yang perlu Anda lakukan seperti diambil dari The Bored Mind:

1. Teknik pertama
Berdiri secara tegak dengan pandangan ke depan. Putar tubuh bagian atas ke kiri sambil dan tumpukan berat badan pada kaki kiri dan posisi tumik kaki kanan terangkat. Lakukan sebaliknya, sehingga pandangan melihat 180 derajat. Pastikan tidak memfokuskan pandangan pada sesuatu, biarlah mata anda relaks seiring ayunan.

2. Teknik Kedua
Kendati belum dibuktikan secara ilmiah, latihan semacam ini diakui beberapa orang dengan pengelihatan buruk, dapat mengembalikan kualitas pengelihatan mereka, khususnya mereka dengan mata yang sensitif terhadap sinar matahari.

Pastikan mata anda selalu tertutup ketika mengaplikasikan teknik ini. Cara ini dapat dilakukan dengan duduk atau berdiri di bawah sinar matahari. Buat wajah anda relaks dan nyaman dan biarkan sinar matahari menyinari mata anda yang dalam keadaan tertutup tersebut sambil menggerakan kepala ke kiri dan ke kanan.

3. Teknik ketiga
Cara lain meredakan tekanan pada mata adalah dengan melakukan latihan berkedip. Kedipan mata dapat mengurangi tekanan pada mata sekaligus memberikan cairan pada bola mata. Lakukan secara natural.

(ruf/fajar)3 Ca

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top