7 Kebiasaan yang Bikin Anda Sulit Punya Keturunan – FAJAR health
Warning

7 Kebiasaan yang Bikin Anda Sulit Punya Keturunan

Photo source: gifhof.tumblr.com

FAJAR HEALTH – Menurut Resolve, organisasi yang meneliti tentang tingkat kesuburan di Amerika Serikat, 1 dari 8 pasangan memiliki kesulitan untuk mendapatkan keturunan.

Resolve juga menyebutkan bahwa 1 dari 3 kasus yang mereka temukan, masalahnya kesuburan ini terletak pada lemahnya sp*rma sang pria untuk membuahi pasangannya.

Alasan mengapa hal ini bisa terjadi, menurut MensHealth.com, tidak terlepas dari apa yang dilakukan para pria-pria ini kesehariannya. Berikut yang perlu Anda hindari jika ingin tidak ingin jumlah sp*rma Anda bermasalah:

1, Begadang
Mereka yang tidur kurang dari 6 jam setiap malam berpotensi kesulitan untuk membuahi pasangannya sebesar 31 persen. Temuan ini disebutkan dalam jurnal Fertility & Sterility (F&S).

2. Salah memilih cairan pelicin
Meski cairan lubrikan memiliki manfaat tersendiri saat berhubungan s*ks, namun menurut menurut jurnal F&S, kekentalannya mampu menahan laju sp*rma menuju indung telur.

3. Kurang konsumsi ikan
Studi Harvard menunjukan bahwa mereka yang mengkonsumsi ikan, khususnya ikan dengan kadar omega-3 yang tinggi, memiliki sp*rma yang lebih sehat dibandingkan mereka yang tidak atau kurang mengkonsumsinya.

4. Minum soda
Mereka yang minum satu botol soda yang banyak mengandung gula dapat menurunkan produksi jumlah sp*rmanya dibandingkan mereka yang tidak atau sedikit mengkonsumsinya. Temuan ini diungkap pada Human Reproduction.

5. Terlalu stress
Menurut studi yang dilakukan Columbia University, mereka yang mengalami stress berat dilaporkan memiliki kualitas sp*rma yang rendah. Hal ini disebabkan oleh terjadinya gangguan pada hormon reproduksi.

6. Menaruh ponsel di kantung celana
Menurut review beberapa studi di Inggris, radiasi yang dipancarkan oleh smartphone berpotensi menyebabkan kerusakan DNA pada sp*rma. Panas yang dihasilkan smartphone juga dapat menyebabkan peningkatan suhu pada pembalut test*s dan mempengaruhi produksi sp*rma.

7. Minum alkohol berlebihan
Jika menurut medis mengkonsumsi segalas bir atau anggur bukanlah masalah, namun berbeda ketika dikonsumsi dalam jumlah berlebih. Menurut penelitian di Denmark, minum 25 gelas atau lebih bir atau anggur dalam seminggu dapan menyebabkan penurunan kualitas sp*rma.

(ruf/fajar)

*** Jangan lupa untuk nge-like page Facebook FAJAR Health untuk berita kesehatan ter-update lainnya ***

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top