Rahasia Kulit Bersih, Bebas Keriput dan Noda Hitam – FAJAR health
Beauty

Rahasia Kulit Bersih, Bebas Keriput dan Noda Hitam

Photo source: Pexels.com

FAJAR HEALTH – Memiliki kulit wajah bernoda dan berkeriput tentunya dapat membunuh kepercayaan diri seseorang. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh efek sinar matahari, jerawat dan usia.

Untuk mengembalikan kealamian kulit tentunya bukan perkara mudah. Selain harus aktif secara fisik, Anda juga harus rela meninggalkan konsumsi makanan dan minuman kaya gula yang biasa Anda konsumsi.

Tidak hanya itu, konsumsi sayur dan buah seperti wortel, tomat dan anggur sangat dianjurkan untuk menghindari terjadinya penuaan dini yang ditandai dengan keriput dan noda hitam.

Untuk menyempurnakan misi Anda, akhiri dengan mengaplikasikan sabun yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Berikut seperti diambil dari Natural Healing Magazine:

Bahan- bahan:

Sabun gliserin batangan
Susu almond
Lidah buaya
Kunyit
Lemon (1 buah)

Cara menyiapkan:

Lelehkan sabun gliserin batangan Anda di Microwave (kurang lebih 30 detik). Jika tidak ada microwave gunakan perangkat lain yang ada. Setelah itu, tambahkan kunyit (2 sendok makan) dan gel lidah buaya (2 sendok makan) ke dalam sabun yang sudah meleleh tadi dan aduk hingga merata. Tambahkan perasan lemon dan segelas susu almond dan kembali aduk hingga rata.

Jika sudah, tuangkan campuran tadi ke dalam cetakan yang sudah di semprotkan alkohol (agar tidak menempel). Anda bisa menggunakan wadah apa saja untuk mencetak sabun yang berguna untuk bleaching dan menjaga agar kulit Anda selalu terhidrasi ini.(ruf/fajar)
*** Like page Facebook FAJAR Health untuk berita menarik ter-update lainnya ***

 

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top