Bekas Luka Jangan Ditutupi, Hilangkan dengan “Laderma” – FAJAR health
Beauty

Bekas Luka Jangan Ditutupi, Hilangkan dengan “Laderma”

 

FAJAR HEALTH – Pada suatu titik dari kehidupan ini, manusia tidak dapat terhindar dari yang namanya luka pada kulit. Dan yang namanya luka, tidaklah pernah menjadi berita baik bagi mereka yang mengalaminya.

Seperti yang anda ketehui, kulit adalah bagian paling halus dan rapuh dari tubuh manusia. Ketika lapisan dermis atau epidermis mengalami kerusakan atau luka, maka jaringan kulit baru akan tumbuh di area yang rusak tersebut.

Kendati bekas luka menandakan bahwa tubuh Anda bekerja secara baik dalam menjalankan proses penyembuhan, namun hasil dari proses tersebut harus diakui tidaklah pernah sedap untuk dipandang dan kerap membuat orang kurang percaya diri dan cenderung menutupinya.

Yang perlu juga diketahui adalah tampilan bekas luka pada setiap orang tidak akan sama. Hal ini tergantung dari beberapa faktor seperti seperti kedalaman, ukuran, dan lokasi luka pada tubuh. Selain itu, usia, jenis kelamin, etnis, dan faktor genetik dari masing-masing individu juga mempengaruhi bagaimana bekas luka Anda akan terbentuk .

Adapun beberapa jenis bekas luka yang umum ditemui masyarakat, yang pertama adalah bekas luka Keloid. Keloid adalah hasil proses penyembuhan kulit yang terlalu agresif, dimana jaringan kulit baru, tumbuh hingga area di luar luka. Jenis luka Keloid lebih umum ditemui pada orang yang berkulit gelap dan bisa terbentuk ketika kulit mengalami cedera.

Jenis luka yang kedua adalah bekas luka Kontraktur yang terbentuk ketika kulit terbakar. Bekas luka ini bisa meresap, mempengaruhi ketegangan otot dan syaraf dan akhirnya membatasi gerak tubuh.

Yang terakhir, bekas luka Atrofi, adalah bekas luka yang cenderung tampak kempis dan cekung karena rusaknya jaringan kolagen kulit. Bekas luka ini umum terjadi akibat jerawat dan penyakit cacar. Yang ke empat adalah Stretch Mark atau luka guratan yang umumnya ditemui pada wanita setelah melahirkan.

Untungnya, semua itu bukanlah tanpa solusi. Menurut para ahli perawatan luka, ada beberapa faktor utama dalam perawatan bekas luka yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka, yakni hidrasi kulit, perlindungan terhadap kulit dan pemudaran bekas luka. Solusi ini bisa Anda temukan pada Laderma, krim pemudar bekas luka yang merupakan produk keluaran terbaru PT. Interbat yang pada tahun ini juga menggalakan kampanye #CANTIKTANPABEKASLUKA.

“Bekas luka dapat timbul akibat luka apa saja, namun yang paling sering ditemui pada umumnya adalah akibat luka gores, luka bakar, luka bekas jerawat, luka bekas operasi, luka bekas penyakit cacar ataupun stretch mark. Artinya setiap individu kemungkinan besar memiliki bekas luka pada tubuhnya. PT. Interbat tahun ini merilis produk terbarunya, Laderma, krim yang efektif memudarkan bekas luka, untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan memberikan solusi menyeluruh terhadap perbaikan luka,” jelas Mohamad Nurhadi selaku Brand Manager Laderma.

Laderma diformulasi oleh spesialis perawatan luka di Eropa untuk memudarkan bekas luka lama dan baru lewat keunggulan bahan alami. Keunggulan Laderma yang pertama adalah formula uniknya yang sudah teruji di rumah sakit dan klinik luka bakar di Jerman, Belanda dan Belgia sehingga efikasinya telah terbukti klinis. Laderma mampu bekerja secara efektif pada berbagai jenis luka seperti luka gores, luka bakar, luka bekas jerawat, luka bekas operasi bahkan sampai luka kronis.

Keunggulan kedua dari Laderma sendiri adalah kandungan bahan-bahan alaminya yang sudah terbukti efektif untuk memudarkan bekas luka. Bahan Aruba Aloe Vera yang digunakan dalam Laderma memiliki efek anti inflamasi untuk mengurangi iritasi dan membuang sel kulit mati serta melindungi sel kulit baru.

Aloe Vera juga dikenal unggul dalam meningkatkan produksi kolagen yang mampu mempercepat penyembuhan kulit. Laderma hanya menggunakan 100% Aruba Aloe Vera segar dari kepulauan Karibia yang dikenal mempunyai konsentrasi aktif yang paling superior. Ini dikarenakan pulau Aruba di Karibia sangat kering, sehingga tumbuhan Aloe Vera disana mempunyai konsentrasi aktif yang lebih tinggi untuk bertahan hidup di lingkungannya.

Selain itu, Laderma juga mengandung Jojoba Oil yang mudah diserap kulit dan mempunyai efek meredakan, melembabkan dan memperbaiki kerusakan pada jaringan kulit. Kemudian kandungan Vitamin C dan E dengan antioksidan tinggi, bekerja melindungi dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak, serta mengingkatkan produksi kolagen yang diperlukan untuk memproduksi jaringan kulit baru yang lembut.

Laderma juga bebas dari bahan pewangi dan silikon yang sering kita temui pada produk perawatan bekas luka, karena bahan dasar dari silikon memiliki dampak buruk setelah pemakaian jangka panjang. Mohamad Nurhadi, Brand Manager Laderma menjelaskan lebih lanjut, “Bekas luka adalah jaringan kulit yang rusak, rapuh dan amat sensitif. Karena itu, Laderma hadir sebagai solusi yang teruji secara klinis, efektif dan aman dalam memudarkan bekas luka, karena diformulasi dari bahan-bahan alami dan tidak iritatif.”

Laderma bekerja pada permukaan kulit sekaligus memperbaiki kerusakan kulit dari dalam. Dr. Eveline dari PT Interbat menjelaskan, “Laderma diformulasikan dengan terobosan teknologi Active Triple Repair yang terbukti efektif memudarkan bekas luka dalam 3 langkah.

Cara kerja pertama Laderma adalah dengan melembabkan kulit, yang efeknya terasa secara instan begitu krimnya dioleskan. Yang kedua dengan melindungi lapisan kulit dari iritasi, gatal-gatal dan mencegah timbulnya keloid. Terakhir, Laderma memperbaiki jaringan kulit dan memudarkan bekas luka.

Tiga langkah ini sejalan dengan konsensus ahli perawatan luka, bahwa perawatan bekas luka yang baik tergantung dari 3 faktor utama, yaitu hidrasi kulit, perlindungan kulit dan pemudaran bekas luka.” Rekomendasi harga beli konsumen adalah Rp. 95.000,- (isi 8 ml) dan produknya bisa didapatkan di Modern Oulet, Apotek dan Toko Kosmetik.

Kini, bekas luka tidak perlu menjadi beban lagi karena Laderma terbukti secara klinis, efektif memudarkan bekas luka serta memperbaiki tekstur dan warna lapisan kulit dengan kandungan bahan alami yang aman dan tidak iritatif. Untuk informasi lebih lanjut tentang laderma bisa cek ke website www.laderma.co.id atau di Facebook dan Instagram Laderma Indonesia.

 

*** Like page Facebook FAJAR Health untuk berita menarik ter-update lainnya ***

loading...

Most Popular

To Top